Uncategorized

BUPATI & WAKIL BUPATI HSS LAKSANAKAN SHOLAT IED BERSAMA

Sebagaimana ummat Muslim di berbagai penjuru dunia, pagi tadi warga Kota Kandangan sangat antusias mengikuti pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442H yang dilaksanakan di Masjid Agung Taqwa Kandangan. Kamis (09/05). Tak terkecuali Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. H. Achmad Fikry, M.AP sekeluarga dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP, MA. Pasangan pimpinan daerah ini datang hampir bersamaan di Masjid Agung Taqwa. Kedatangan dua orang ini disambut secara khusus oleh Panitia Pelaksana dan Pengurus Masjid. Bupati H. Achmad Fikry masuk melalui pintu depan samping dan langsung menuju shaf terdepan, bergabung dengan Wakil Bupati yang lebih dulu tiba.
Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442H tahun ini digelar dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan serta menjaga jarak guna membantu meminimalkan resiko penularan Covid-19.
Dalam kesempatan waktu yang diberikan, dalam sambutannya H. Achmad Fikry menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana, relawan dan seluruh jamaah yang telah bersedia mengawal, mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan penuh kesadaran. Dengan peran aktif dan dukungan kita semua, pandemi ini diharapkan dapat segera berakhir. “Saya berharap berbagai kegiatan ibadah dan amaliah selama bulan Ramadhan, utamanya semangat berbagi dengan sesama, hendaknya dapat kita lanjutkan pada bulan-bulan berikutnya.” tutur Bupati
Lebih lanjut Bupati menyampaikan permohonan maaf atas adanya kebijakan larangan perjalanan mudik di tahun ini bagi warga Hulu Sungai Selatan. Secara garis besar aturan yang berlaku sama mulai dari tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota. Pemerintah tidak ingin lengah, yang diharapkan justru dukungan dan peran serta masyarakat untuk bisa bersinergi dan bekerjasama. Ini semata merupakan salah satu ikhtiar bagi kita semua dalam upaya menekan penularan virus Covid-19.
Sholat Ied yang dilaksanakan di Masjid Taqwa hari ini, menampilkan Tuan Guru H. Ahmad Syairazi (Pimpinan Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyah Kandangan) selaku Khatib dan Imam. Adapun yang bertugas sebagai muadzin adalah Qari Ahmad Kamaruddin. Turut hadir dalam pelaksanaan Sholat Ied kali ini mendampingi Bupati dan Wabup adalah Ketua DPRD H. Akhmad Fahmi, SE, Dandim 1003 Kandangan Letkol. Arm. Dedy Soehartono, S.I.P. , Kapolres HSS AKBP. Siswoyo, S.Ik, Camat Kandangan Lothvie Rahmani, S. STP dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab HSS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *