Uncategorized

WAKILI PJ. BUPATI, SEKDA HADIRI KHATAMAN MASSAL 658 ORANG SISWA SD & MI

Dengan disambut kelompok hadrah dari santri Ibnu Atthailah Kapuh, Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs.H. Muhammad Noor, M.AP datang menghadiri kegiatan Khataman Massal siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Masjid Al-Hidayah, Desa Kapuh. Kedatangan Sekda ini adalah mewakili Penjabat (Pj). Bupati HSS, Drs. H.Hermansyah, M.AP yang berhalangan hadir karena perjalanan dinas ke Banjarmasin. Kedatangan Sekda disambut dan diiringi pula oleh Jajaran Kementerian Agama yang melaksanakan kegiatan ini. (Selasa, 21/04).
Dalam laporan yang disampaikan ketua Pnitia Khataman, M. Rijayadi, S.Pd.I disampaikan bahwa siswa yang mengikuti kegiatan khataman massal ini berasal dari SD dan MI.
“Total peserta seluruhnya adalah 658 orang dengan rincian dari SD sebanyak 457 orang dan dari MI sebanyak 201 orang. yang berasal dari 3 kecamatan, yakni SImpur, Kalumpang dan Sungai Raya. Adapun untuk baiaya berasal dari anggaran sekolah masing-masing dan bantuan dari Dinas Pendidikan HSS” ungkapnya.

Dalam sambutan yang dibacakan Sekda, Pj. Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan selamatnya untuk para siswa dan siswi yang ikut khataman Al-Qur’an hari ini.
“Ini bisa dijadikan momentum nagi siswa-siswi untuk lebih semakin mencintai Al-Qur’an dan mempergunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Dan kita tentu tetap akan lestarikan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah dalam membumikan Al-Qur’an sesuai visi misinya” ungkapnya.
Sekda kemudian juga menambahkan kabar gembira bahwa Pj. Bupati di tahun depan akan menyiapkan hadiah insentif uang bagi para siswa dan santri yang bisa menghafal Al-Qur’an, dari sepuluh, 20 dan 30 Juz. Ini sebagai penyemangat bagi mereka yang ingin menghafal Al-Qur,an.
Pada kesempatan ini Sekda HSS juga menyerahkan sertifikat khatam Al-Qur’an secara simbolis kepada perwakilan peserta. Di akhir kegiatan kemudian dilakukan foto bersama, Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua MUI Kec. Simpur, Unsur Forkopimcam, Kabag Kesra Setda HSS, perwakilan sekolah dan sebagian para orang tua siswa.
(Kominfo-HSS/AJP/21042024)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *