Uncategorized

PJ. BUPATI DRS. H. HERMANSYAH, MM DORONG DIGITALISASI IDENTITAS KEPENDUDUKAN DI HSS

Pada hari ini, Selasa (21/05) Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. H. Hermansyah, MM, menghadiri dan membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi perangkat desa. Acara ini berlangsung di Gedung 2 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten HSS.
Rakortek ini dihadiri oleh perangkat desa dari seluruh wilayah Kab. HSS. Para peserta akan mendapatkan pelatihan dan sosialisasi mengenai penggunaan sistem identitas digital, yang diharapkan dapat diimplementasikan secara efektif di desa masing-masing.

Dalam sambutannya, Drs. H. Hermansyah, MM menekankan pentingnya pemahaman dan penerapan IKD sebagai upaya untuk meningkatkan efisiensi pelayanan publik di tingkat desa. “Dengan digitalisasi identitas kependudukan, kita dapat memberikan pelayanan yang lebih cepat, akurat, dan transparan kepada masyarakat,” ucap Beliau.
Pj. Bupati HSS juga berharap, melalui Rakortek ini, seluruh perangkat desa dapat memiliki pemahaman yang mendalam tentang pentingnya IKD dan mampu mengaplikasikannya dengan baik. “Besar harapan saya, kedepan IKD bisa menjadi simpul data untuk berbagai layanan publik, seperti NPWP, informasi kepemilikan kendaraan, BPJS, DTKS, dan data lainnya yang mendukung terciptanya kesejahteraan masyarakat Kab. HSS,” tutup Beliau.
Acara Rakortek berlangsung dengan lancar dan penuh antusiasme dari para peserta. Diharapkan, melalui kegiatan ini, proses digitalisasi identitas kependudukan di Kab. HSS dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *