Uncategorized

RATUSAN PESERTA MERIAHKAN JAMBORE KADER POSYANDU 2024

Berlokasi di Halaman Stadion 2 Desember Kandangan, digelar Jambore Kader Posyandu 2024 sebagai salah satu upaya meningkatkan kinerja kader posyandu sebagai garda terdepan di wilayah masing-masing dalam era transformasi layanan primer, Selasa (21/05).
Pembukaan Jambore Kader Posyandu 2024 dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Hermansyah, MM didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kab HSS Hj. Rusnawati Hermansyah, SE, Kepala Dinas Kesehatan Kab HSS, Kepala Diskominfo Kab HSS, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab HSS, Plt. Kepala Dinas PPKBPPA, perwakilan Dinas terkait, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kab HSS, para Kepala Puskesmas, dan kader PKK.

Acara pembukaan ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Pj Bupati & Pj Ketua TP PKK Kab HSS. Balon yang melayang tinggi melambangkan harapan untuk terus meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten HSS.

Dalam sambutannya, Pj Bupati H. Hermansyah mengapresiasi diadakannya kegiatan ini, dirinya mengatakan bahwa Jambore menjadi salah satu upaya agar para kader mendapat berbagai ilmu dasar dalam penyelenggaraan posyandu dan pengembangan kompetensi kader karena kader posyandu merupakan garda terdepan untuk meneruskan program kesehatan kepada masyarakat
“Ini kekuatan yang luar biasa, tentunya target yang didapatkan bagimana penanganan awal tentang kesehatan kepada warganya, dan dapat mengikat tali silaturrahmi antara warga satu dengan warga yang lain, serta meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah kerja posyandunya,” katanya.
Selain menjalin silaturahmi dan memberikan motivasi, kegiatan ini diadakan guna peningkatan kemampuan kader posyandu dalam komunikasi antar personal untuk mengajak masyarakat berperilaku positif terhadap kesehatan, mampu membantu petugas kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan dasar di posyandu dan mampu melakukan kunjungan rumah dalam rangka pemantauan wilayah setempat.
Adapun peserta dari kegiatan ini berjumlah kurang lebih 608 orang yang merupakan para kader Posyandu dari seluruh Kecamatan/Desa di Kabupaten HSS.
(Kominfo-HSS/MM/21052024)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *