Uncategorized

HADIRI PERINGATAN HARI LAHIR FKDT KE-12, PJ BUPATI BERHARAP TERUS BERSINERGI MEMBANGUN PENDIDIKAN KARAKTER YANG BERKUALITAS BERDASARKAN NILAI-NILAI KEAGAMAAN

Selasa (12/05). Dalam rangka memperingati Hari Lahir Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) yang ke-12, Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Hermansyah, MM hadir untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para pendidik dan santri yang tergabung dalam forum tersebut. Acara peringatan yang diselenggarakan di MDT Darul Muflihin, Desa Mandala Kecamatan Telaga Langsat ini berlangsung dengan meriah dan penuh makna.

Di tengah suasana yang penuh semangat, Pj Bupati H. Hermansyah tiba di lokasi acara dengan disambut oleh Ketua DPC FDKT HSS Abuya Al Ustadz Fakhmi Zarkasi, M. Pd, para pengurus DPW FKDT Provinsi Kalsel dan DPC FDKT Kab. HSS, para ulama, serta ratusan santri. Dengan senyum hangat dan penuh keakraban, Pj Bupati berbaur dengan para hadirin, menciptakan suasana yang penuh kekeluargaan.
Turut menghadiri, Perwakilan FKDT Prov. Kalsel, Kepala Bagian Kesra Setda Kab. HSS H. Fajar Abdi, ST, Camat Telaga Langsat, Forkopimca Telaga Langsat, Perwakilan Kemenag Provinsi/Kabupaten dan seluruh undangan yang berhadir.
Ketua DPC FDKT HSS Abuya Al Ustadz Fakhmi Zarkasi, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih dan suatu kebanggaan kepada Pj Bupati HSS yang sudah berhadir langsung diacara Harlah FKDT ke 12 hari ini, “Terimakasih yang sebesar-besarnya Bapak Pj Bupati yang mana kegiatan beliau sangat padat, namun beliau menyempatkan berhadir ke acara Harlah FKDT disini”,ungkapnya.

Pada kesempatan yang baik dan berbahagia itu, Pj Bupati HSS H. Hermansyah, mengapresiasi terlaksananya kegiatan Peringatan Hari Lahir Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah di tempat ini. Dimana tema kegiatan ini adalah “Memperkuat Eksistensi Madrasah Diniyah Untuk Indonesia Maju Dan Berakhlaq”.
“kita patut bersyukur di Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini masih banyak terdapat madrasah diniyah yang tersebar di berbagai tempat, baik di kota maupun di desa – desa. Bahkan pada hari minggu tanggal 12 mei 2024 kemarin, kita telah melaksanakan wisuda bagi para santri MDT se Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan telah menunjukkan eksistensi MDT dilihat dari jumlah peserta wisudanya”,ungkapnya.
Disampaikan juga, pendidikan diniyah ini sangat penting, untuk membekali anak-anak kita dengan pengetahuan agama dan akhlak. Bekal pendidikan keagamaan dan karakter dari madrasah diniyah akan menjadi bekal bagi para generasi hari ini dalam menyongsong kemajuan zaman yang sudah semakin digital. “agar FKDT dapat menjawab tantangan pengajaran di madrasah diniyah sesuai dengan perkembangan zaman. Keberadaan FKDT sangat strategis untuk mendukung kelangsungan dan kemajuan pendidikan madarasah diniyah di masa yang akan datang”,harapnya.
Pj Bupati juga berharap agar FKDT dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan maupun Kantor Kementerian Agama Hulu Sungai Selatan dalam membangun pendidikan karakter yang berkualitas berdasarkan nilai nilai keagamaan dan perkembangan zaman. Saya percaya dengan kebersamaan diantara semua pihak, maka apa yang menjadi harapan kita bersama akan terwujud.
Menutup sambutannya, Pj Bupati berpesan kepada para santri agar terus menerus mempelajari dan mentadaburi Al Qur’an karena inilah bekal kalian nanti, jika tanpa belajar dengan baik maka kalian akan tenggelam di kemajuan jaman yang sangat luar biasa ini. “pemerintah daerah akan membantu di setiap kegiatan-kegiatan keagamaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini mendapatkan keberkahan dan ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala”,ungkapnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *