Uncategorized

APRESIASI KEDATANGAN TIM PENILAI, PJ. BUPATI UCAPKAN SELAMAT DATANG UNTUK TIM PENILAI SATU WASAKA AWARD 2024

Pagi ini Tim Penilai “SATU WASAKA AWARD 2024” tiba di Hulu Sungai Selatan dan langsung melakukan penilaian di kabupaten ini. Tim Penilai yang datang dari Provinsi ini merupakan beranggotakan gabungan lintas sektor, dan melakukan penilaian baik secara fisik dan administratif. Penyambutan kedatangan tim ini sendiri dilaksanakan di Aula Dinas Pekerjaan Umum & Tata Ruang (PUTR) Kabupaten HSS, Jl. Singakarsa Kandangan, dipimpin oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian & Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), M. Arlian Syahrial, M.Pd didampingi Kepala Dinas PUTR , Teddy Sutedjo, MT. (Senin, 13/05).

Walaupun sebentar, Penjabat (Pj) Bupati HSS, Drs. H.Hermansyah, MM yang cukup padat mengikuti berbagai kegiatan hari ini, ikut menyempatkan diri menghadiri kedatangan Tim Penilai, dan mengucapkan selamat datang di HSS.
“Kami sangat mengapresiasi kedatangan Tim Penilai dari provinsi yang hari ini melakukan penilaian di HSS. Dan sebenarnya untuk masalah sanitasi lingkungan dan air minum ini, selama ini kami terus melakukan upaya terbaik untuk masyarakat. Terlepas dari itu, memang ada beberapa kendala yang dihadapi, karena HSS ini punya topografi yang berbeda, yakni rawa, dataran dan pegunungan. Sehingga penanganan masalah sanitasi dan air minum ini tidak sama antar satu kawasan dengan lainnya” ungkapnya.
Untuk diketahui SATU WASAKA merupakan singkatan dari Sanitasi Air Minum Tuntas Waja Sampai Ka Puting, yang dikemas dalam sebuah penghargaan yang diberikan oleh Provinsi kepada Kabupaten / Kota yang berprestasi dalam pembangunan sanitasi dan air minum yang sehat untuk masyarakatnya. Untuk mengikuti lomba ini, HSS sendiri melibatkan lintas instansi dan dinas yang masing-masing bertanggung jawab dalam seksi yang ada yang disesuaikan dengan tupoksi dan bidang masing-masing.
(Kominfo-HSS/AJP/13052024)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *