Uncategorized

SEKDA KAB.HSS SERAHKAN SANTUNAN PROGRAM RAMADHAN OLEH BAZNAS KAB.HSS

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Drs. H. Muhammad Noor, M.AP mewakili Penjabat (PJ) Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM menghadiri kegiatan Pendistribusian Program Ramadhan yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab.HSS dengan mengusung tema “Nikmat Berzakat: Tentramnya Muzaki, Bahagianya Mustahik.”
Program ini dicanangkan oleh Baznas HSS dan diserahkan secara simbolis oleh Sekda Kab HSS didampingi Plt Ketua Baznas Kab.HSS KH. H.Mochjar Dahri,BA dan Ketua MUI Kab.HSS TGH. H. Jamhari Muhdin.
Acara pendistribusian program Ramadhan ini dilaksanakan di Depan Kantor Baznas Kab.HSS dan dihadiri oleh Plt Baznas Kab HSS, Ketua MUI Kab HSS, Perwakilan Kemeneg Kab HSS, Kepala Dinas Pendidikan,Kabag Kesra Setda Kab HSS, Kapolsek Kandangan, TKSK, termasuk Pengurus Baznas Kabupaten HSS, tokoh agama, serta masyarakat penerima manfaat.

Dalam Sambutannya Sekda HSS menyampaikan pemerintah daerah terus berikhtiar sekuat tenaga untuk mengurangi angka kemiskinan khusus kemiskinan ekstrim dan ikhtiar itu membutuhkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak termasuk melalui penghimpunan penyaluran zakat infak dan shadaqah oleh badan Amil Zakat Nasional
”kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, pejabat dan ASN untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui Baznas sehingga dapat di kelola dengan baik Prefisional dan Transparan” ucapnya
Sekda juga berpesan agar kiranya dana zakat yang terkumpul bisa di salurkan tetap sasaran meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memberi keberkahan kepada kita semua semoga zakat yang di keluarkan menyempurnakan ibadah puasa kita serta menyempurnakan ibadah kita kepada Allah SWT
“kami mengucapkan terima kepada baznas kab.hss sampai hari ini sangat bekerja keras dan mengelola zakat zakat yang di keluarkan oleh masyarakat Kab.HSS melalui baznas dan menyalurkan kepada yang berhak menerima”tutupnya
Selain itu, Plt. Ketua Baznas Kab.HSS KH. Mochjar Dahri, BA Melaporkan bahwa ada beberapa Program Pendistribusian Ramadhan 1445 H/2024 M yang akan disalurkan pada Ramadhan ini untuk Masyarakat HSS yang kurang mampu, insyaallah akan disalurkan pada Sabtu-Minggu, 6-7 April 2024, dan setelah Ramadhan.
1. Bantuan Guru Honorer Sekolah Dasar dan PAUD dengan bantuan Rp. 200.000,- per orang dengan penerima 238 orang mustahik. Data mustahik melalui Dinas Pendidikan Kab. HSS.
2. Bantuan Becak dan Bentor dengan bantuan Rp. 250.000,- per orang dengan penerima 415 orang mustahik.
3. Bantuan Fakir Miskin dengan bantuan Rp. 250.000,- per orang. dengan penerima 5 orang setiap desa dan kelurahan totalnya 740 orang mustahik. Data mustahik melalui Desa dan Kelurahan,
4. Bantuan Muallaf dengan bantuan Rp. 250.000,- per orang dengan penerima 150 orang mustahik
5. Bantuan Kaum Mesjid: dengan bantuan Rp. 300.000,- per orang dengan penerima 140 orang mustahik. Penyaluran bekerjasama dengan TKSK.
6. Bantuan Ojek dengan bantuan Rp. 250.000,- per orang dengan penerima 200 orang mustahik. Penyaluran wilayah Daha bekerjasama dengan TKSK.
7. Bantuan Duafa: Rp. 50.000,-
8. Berbagi Takjil dan turjil (Maliansion Hirne Ekorori Syariah IN Anmar Baryarmatia)
Lebih lanjut Plt. Ketua Baznas Kab.HSS menyampaikan program ini berasal dari dana Zakat dan Infak yang dipercayakan para muzaki, munfik, mutasaddiq termasuk dari pengumpulan bersama kepala daerah pada hari Selasa s/d Kamis kemarin, yang kemudian dikelola oleh BAZNAS Kab. HSS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *