Uncategorized

SEKRETARIS DAERAH KAB. HSS H. MUHAMMAD NOOR BUKA FESTIVAL KEMILAU RAMADHAN 2024: MEMPERERAT SILATURAHMI DAN MELESTARIKAN BUDAYA TRADISIONAL

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. H. Muhammad Noor, M. AP dengan gembira membuka Festival Kemilau Ramadhan tahun 2024. Acara yang berlangsung dari tanggal 6 April hingga 8 April 2024 ini menampilkan beragam kegiatan yang memeriahkan suasana bulan suci Ramadhan. Sabtu (06/04)

Salah satu sorotan utama dalam festival ini adalah Lomba Tanglong yang mengundang partisipasi aktif dari masyarakat lokal. Lomba ini menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi serta melestarikan budaya tradisional yang kaya akan makna.
Tanglong juga merupakan kegiatan rutin tahunan diadakan Pemerintah Kabupaten dalam rangka menyambut lebaran Hari Raya Idul Fitri.
Tak hanya itu, festival ini juga menggelar penampilan Tari yang memukau yang dibawakan oleh komunitas seni Posko La Bastari. Dengan keindahan gerakan dan pesona artistiknya, tarian tersebut menambah semarak acara bagi para hadirin.

Sekda Kabupaten HSS juga turut melepas peserta Lomba Ba’arakan Sahur SKPD Kabupaten HSS. Keberagaman peserta dan semangat kompetisi yang tinggi menjadi daya tarik tersendiri dalam acara ini.
Dalam wawancaranya, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, Drs. H. Muhammad Noor, M. AP mengungkapkan harapannya agar festival ini dapat menjadi wahana yang mempersatukan seluruh elemen masyarakat dalam berbagi kebahagiaan dan kebersamaan menyambut Hari Raya Idul Fitri.
“Mudah-mudahan ini menjadi lokasi bagi masyarakat untuk berwisata dipenghujung Bulan Ramadhan ini, dan mudah-mudahan ini juga menjadi pembangkit ekonomi masyarakat Hulu Sungai Selatan.” ungkap Sekda Kab. HSS.
Dengan diadakannya Festival Kemilau Ramadhan tahun ini, juga diharapkan dapat memberikan nuansa yang lebih berarti, bagi masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *