Uncategorized

PJ. BUPATI AWALI PENYERAHAN ZIS KE BAZNAS 2024, BERSAMA PEJABAT, ASN, LEMBAGA PEMERINTAH & SWASTA

Program pengumpulan Zakat, Infak dan Sadaqah (ZIS) yang selama ini dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Hulu Sungai Selatan (HSS), berasal dari berbagai sumber termasuk dari para ASN lingkup Pemerintah Kabupaten HSS. Tahun ini kembali Baznas membuka pintu untuk para ASN, termasuk PPPK, Karyawan BUMN/ BUMD dan perusahaan swasta untuk menyalurkan zakatnya kepada Baznas. Selama 3 hari ke depan Baznas membuka posko di halaman Setda HSS, dimana pagi ini telah dipelopori oleh Pj. Bupati HSS, Drs. H. Hermansyah, MM dengan menyalurkan zakatnya ke Baznas HSS. (Selasa, 02/04).

Sebelumnya dalam seremonial sederhana, TGH. Mochyar Dahri, BA selaku Wakil Ketua Baznas HSS menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada para ASN di lingkup Pemkab HSS yang selalu mempercayakan pengelolaan zis-nya melalui Baznas.
“Program ini sudah dilakukan sejak 6 tahun yang silam, dan merupakan sumber pendapatan yang sangat besar yang bisa memberikan manfaat untuk para penerima. Tahun ini kita membagikan untuk 740 orang fakir miskin di desa/ kelurahan, dengan nominal 250 ribu/ orang. Tahap pertama sebagian di bulan ramadhan ini, sisanya nanti selepas ramadhan” ungkapnya.
Ditambahkan pula bahwa untuk penerima zakat (mustahik) terdiri dari beberapa kategori, termasuk diantaranya untuk sopir bentor, tukang becak, ojek dan para muallaf.

Sementara itu Pj. Bupati sendiri mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Baznas HSS yang sukses dalam mengelola dana zakat dari para muzakki.
“Ini program yang sangat bagus, dan tekad kami segala program yang sudah baik pasti akan kami lanjutkan. Tidak salah kalau semua muzakki termasuk ASN, menyerahkan zakat ke Baznas untuk dikelola, karena Basnaz HSS terbukti sangat profesional dan bisa dipercaya. Jadi jangan enggan berzakat ke Baznas” ungkapnya.
Ditambahkan dengan membayar zakat kita punya andil dalam membantu keberlangsungan kehidupan masyarakat dan kesejahteraan ummat. Dan zakat juga tidak hanya memberikan kebahagian untuk para penerima, namun juga ketentraman bagi yang memberikan.

Dalam kesempatan ini Pj, Bupati H. Hermansyah juga memberikan dana hibah kepada Baznas HSS sebesar 350 juta rupiah. Selepas seremonial Pj. Bupati mengawali menyerahkan zakatnya diikuti oleh para pejabat lainnya, seperti unsur Forkopimda, Kepala Kementerian Agama, Sekretaris Daerah dan para Kepala OPD. Termasuk juga yang turut hadir dalam kegiatan ini seperti Ketua MUI HSS, Pimpinan Bank Kalsel, Ketua DMI, Ketua Ikmasil dan Ketua Ifqah HSS. Tahun ini Baznas mengangkat tema “NIKMAT BERZAKAT, TENTRAMNYA MUZAKI, BAHAGIANYA MUSTAHIK”.
(Kominfo-HSS/AJP/02042024).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *