Uncategorized

PELUKAN WAKTU SUBUH: SYAHDU SAFARI SAHUR PEMKAB. HSS DAN DESA TAWIA MERAJUT KISAH KEHARMONISAN

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab. HSS) dengan sukacita kembali menghadirkan semangat kebersamaan dalam bulan suci Ramadhan melalui pelaksanaan Kegiatan Safari Sahur Ramadhan yang hangat dan penuh makna. Acara ini berlangsung di Desa Tawia, Kecamatan Angkinang, dan menjadi momen istimewa yang dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati HSS, Drs. H. Hermansyah, MM.
Turut hadir beragam elemen masyarakat, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Drs. H. Muhammad Noor, M. AP, Asisten dan Staf Ahli Setda Kabupaten HSS, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten HSS, Para Kepala Bagian Setda Kabupaten HSS, Camat Angkinang, serta warga masyarakat Desa Tawia.

Dalam kesempatan tersebut Penjabat (Pj) Bupati HSS, Drs. H. Hermansyah, MM menyampaikan bahwa kegiatan sahur bersama masyarakat tersebut merupakan bagian dari rangkaian Safari Ramadhan Pemkab HSS yang dimulai dengan buka bersama, safari tarawih, dan tadarus hingga sahur bersama.
Beliau menjelaskan bahwa selain untuk mempererat hubungan dengan masyarakat selama bulan Ramadhan, kegiatan ini juga merupakan momentum untuk berdiskusi dan mendengarkan aspirasi serta keinginan langsung dari masyarakat terkait perbaikan infrastruktur seperti jalan dan fasilitas ibadah. Tujuannya adalah agar hubungan antara masyarakat dan Pemerintah Daerah semakin dekat dan lingkungan menjadi harmonis, sehingga program pembangunan di Kabupaten HSS dapat terus meningkat.

Lebih dari sekadar acara sahur bersama, Pj. Bupati HSS juga berbagi kebahagiaan dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Setelah sahur, beliau beserta rombongan melaksanakan sholat subuh berjamaah di Langgar Hidayatussalihin Desa Tawia, semakin meneguhkan suasana keagamaan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten HSS, TGH. H. Jamhari Muhdin.
Kegiatan Safari Sahur Ramadhan ini tidak hanya sebagai agenda rutin, melainkan juga sebagai cermin semangat harmoni antara pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Harapan besar tersemat bahwa kebersamaan ini akan terus terjaga, mempererat tali persaudaraan di tengah-tengah masyarakat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *