Uncategorized

KUNJUNGAN LAPANGAN TIM PENILAI INDEPENDEN BAPPENAS RI TERHADAP PENILAIAN PPD TAHAP III

Sebagai salah satu dari rangkaian kegiatan Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahap ke-III Tahun 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), maka dilaksanakan kunjungan langsung ke lapangan oleh Tim Penilai Independen (TPI) dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas RI), Kamis (22/03/2024).
Kunjungan lapangan tim penilai independen Bappenas RI ini merupakan bagian dari proses penilaian tahap II program PPD yang dilaksanakan secara menyeluruh dan transparan.

Kegiatan ini berfokus untuk mengkonfirmasi dan menggali infomasi lebih dalam lagi dari perspektif stakeholders terkait terhadap pencapaian sasaran pembangunan daerah dan inovasi daerah yang menjadi unggulan.
Peninjauan dipimpin langsung oleh Dr. Guspika, M.B.A selaku Perencana Ahli Utama Bappenas RI yang melakukan dialog langsung untuk membuktikan fakta dan kondisi riil di lapangan untuk membuktikan fakta dan kondisi riil di lapangan
Adapun titik awal yang di datangi ialah Desa Gambah Luar, Desa Taniran Selatan Desa Taniran Kubah, Desa Wawaran, Desa Telaga Langsat, Desa Angkinang,Desa Ulin, dan Desa Kapuh

Dalam wawancaranya Dr. Guspika, M.B.A selaku Perencana Ahli Utama Bappenas RI menyampaikan ucapan syukur karena apa yang disampaikan di Pendopo Bupati HSS kemarin, terkait program-program yang ada, ternyata sudah terbukti. “Pemerintah dengan Masyarakat Kab. HSS sepertinya sudah ada koneksi,” tuturnya.
Selaku Tim Penilai dirinya mengaku kagum terhadap beberapa capaian dari para pengusaha dan petani, diharapkan Pemkab HSS bisa terus mendukung mereka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kab HSS M. Arliyan Syahrial, M.Pd.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *