Uncategorized

131 SISWA IKUTI SELEKSI PASKIBRAKA KAB. HSS, 34 ORANG TERPILIH

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mengadakan Seleksi Calon Anggota Paskibraka Tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 21 – 23 Februari 2024.

Diikuti sebanyak 131 siswa-siswi calon anggota Paskibraka, kegiatan seleksi di hari ketiga yang dilaksanakan di Pendopo Bupati HSS, Jumat (23/02) ini berupa Tes Pancasila dan Wawasan Kebangsaan serta Intelegensia Umum yang dilaksanakan secara online melalui link BPIP.

Disampaikan Kabid Kesatuan Bangsa Kesbangpol HSS Faisal, untuk tahun ini seleksi anggota Paskibraka pertama kali dilakukan Kesbangpol yang sebelumnya dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kab. HSS.
Dijelaskannya, pendaftaran telah dilaksanakan dari tanggal 1 – 10 Februari 2024 yang diikuti 17 Sekolah Menengah Atas sederajat dengan total 131 siswa. Dari 131 orang peserta seleksi, nantinya dipilih 34 orang saja, yaitu 17 putra dan 17 putri. 4 orang dikirim untuk mengikuti seleksi di Provinsi Kalimantan Selatan.
“Tahun ini ada perbedaan syarat mengikuti seleksi Paskibraka, sebelumnya kelas 10 dan 11 boleh mengikuti seleksi, sekarang dari pusat tahun ini hanya kelas 10 yang diperbolehkan mengikuti seleksi. Tahun ini kami beserta tim seleksi mempunyai komitmen untuk setiap sekolah ada perwakilan untuk masuk di Paskibraka,” tuturnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *