Uncategorized

SEKDA HSS HADIRI KEGIATAN PENDAMPING PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

Siang ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Selatan (Kab.HSS) Drs. H. Muhammad Noor, M.AP menghadiri kegiatan peningkatan kualitas Pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Unit Kerja Pemerintah Kab. HSS Tahun 2024 serta Pendampingan dan Asistensi Pembangunan ZI oleh Kementerian PAN RB, bertempat di Hotel Ratta Iin Banjarmasin Jumat, (23/02/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Inspektorat Kab.HSS ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 22-24 Februari 2024 dan menghadirkan Narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB), Asisten Deputi RB Kunwas Wilayah II Kemenpan RB Budi Prawira, SE. MM serta Pengelola Akuntabilitas Deputi RB Kunwas Kemenpan RB.
Dalam laporannya, Inspektur Kab. HSS Kiki Rachmawati, ST, MT menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan ini berdasar Permenpan RB No. 90 tahun 2021 Tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di instansi pemerintah.
“Pada pelaksanaan kegiatan ini kami ingin memperoleh pengetahuan dan pemahaman yang sama baik antar seluruh OPD dan tim penilai internal serta bagaimana pelaksanaan pembangunan ZI ini juga tentunya untuk meningkatkan kualitas pembangunan di satuan kerja ataupun unit kerja sehingga terwujudnya pemerintah yang bersih,” ucapnya.

Dalam wawancaranya Sekda Kab.HSS menyampaikan apresiasi kepada Inspektorat Kab. HSS atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini guna mengoptimalkan upaya pembangunan ZI di Kab. HSS.
“Mudah-mudahan ZI di Kab.HSS bisa kita bangun, serta ada beberapa OPD yang nanti harus maju terkait pembangunan ZI ini yakni dinas PMPTSP, RSUD Hasan Basry dan Dinas Sosial Kab. HSS juga di minta agar maju,” ucapnya.
Sekda Kab. HSS juga berharap agar proses dalam pembinaan dapat dilaksanakan lebih awal guna mengantisipasi hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam membangun ZI, WBK, dan WBMM.
Kegiatan ini juga turut dihadiri Kepala Bappelitbangda Kab. HSS M. Arliyan Syahrial, M.Pd serta para Admin yang menangani ZI seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, RSUD Brigjend H. Hasan Basry, Dinas Sosial, RSUD Daha Sejahtera, Puskesmas Padang Batung,Puskesmas Kandangan, Bagian Organisasi Setda Kab. HSS serta Tim Penilai Internal Inspektorat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *