Uncategorized

PJ. BUPATI SAMBUT BAIK TAWARAN KERJASAMA UPT. BPSDMP KEMENTERIAN KOMINFO RI

Selepas menerima para dokter muda internship yang ingin berpamitan, Pj. Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H.Hermansyah, MM kembali menerima Jajaran UPT. BPSDM Kominfo RI Banjarmasin yang datang berkunjung. Tim UPT ini dipimpin langsung oleh Plt. Kepala UPT Syarifudin dengan 3 orang jajarannya, dan disambut langsung oleh Pj. Bupati di ruang kerjanya. (Rabu, 07/01).

Pembicaraan berlangsung cukup lama, dan selepas pertemuan saat wawancara Syarifudin menjelaskan bahwa maksud kedatangan mereka adalah untuk menawarkan kerjasama dengan Pemkab HSS dalam hal pelatihan di Bidang Komunikasi & Informatika dalam program Digital Tallent Scholarship. Ini terdiri atas beberapa akademi, dengan 30 tema pelatihan yang berbeda guna peningkatan SDM. Dan ini bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten untuk peningkatan SDM di bidang Informatika.
“Alhamdulillah, pak Pj. Bupati Hermansyah sangat menyambut baik tawaran kerjasama ini, bahkan akan segera menindaklanjuti kerjasama ini dengan MoU setelah membicarakan dan berkoordinasi dengan Dinas Kominfo HSS, karena hal ini berkenaan dengan tema pelatihan apa saja kira-kira yang dibutuhkan oleh Pemkab HSS. Jadi kami menunggu informasi saja, kapan MoU akan dilaksanakan” ungkapnya.

Sekedar diketahui UPT. BPSDM Kominfo Banjarmasin sendiri merupakan Unit Kerja yang berada di bawah Dirjen BPSDM Kementerian Kominfo RI, dan sudah memiliki tempat pelatihan di Banjarmasin. Ke depannya UPT ini akan berubah menjadi Badan Pengembangan SDM Digital, beralamat di Jl. Yos Sudarso, Banjarmasin yang bisa melayani pelatihan berbagai macam bidang Informatika, baik untuk ASN, Pejabat dan bahkan masyarakat Umum.
(Kominfo-HSS/AJP/07022024)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *