Uncategorized

SETAHUN MENGABDI DI HSS, 7 ORANG DOKTER INTERNSHIP BERPAMITAN KEPADA PJ. BUPATI

Sebanyak 7 orang dokter muda intership di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), pagi ini datang bersilaturrahmi ke ruang kerja Pj. Bupati HSS, Drs. H. Hermansyah, MM. Kedatangan mereka adalah untuk berpamitan kepada Pj. Bupati, setelah menyelesaikan 1 tahun masa tugas praktek pengabdian di HSS dengan diantarkan dan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. Hj. Rasyidah, M. Kes dan Direktur RSUD Hasan Basry Kandangan, dr. Siti Zainab yang turut berhadir. Pj. Bupati pun menyambut hangat kedatangan mereka. (Rabu, 07/01).

Dalam silaturrahmi ini Pj. Bupati H. Hermansyah mengucapkan banyak terima kasih kepada para dokter muda ini dan berharap merasa nyaman berada di HSS selama ini, serta suatu saat benar-benar bisa bertugas secara resmi di HSS.
“Jangan lupa apabila balik ke daerah masing-masing, tolong segala kesan yang baik tentang HSS bisa diceritakan kepada keluarga ataupun teman yang lain di kampung halaman, agar mereka juga tertarik berkunjung ke HSS yang sangat terkenal baik tentang kuliner ataupun wisatanya” ungkap Pj. Bupati.
Lebih jauh Pj. Bupati juga menanyakan asal usul daerah dan institusi pendidikan dari para dokter muda ini, serta kesan dan pengalaman mereka selama berada di HSS.
Sementara dari keterangan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan HSS, dr. Hj. Rasyidah didapati bahwa selama internship di HSS, para dokter ini telah ditempatkan pada 2 fasilitas kesehatan. 6 bulan pertama mereka melaksanakan tugas di RSUD. H. Hasan Basry Kandangan dan 6 bulan kedua ditempatkan di Puskesmas Nagara. Dan para dokter ini sendiri berasal dari daerah yang berbeda, yakni dari DKI Jakarta, Kalteng, Bali, Riau dan Papua.

Di akhir pertemuan, Pj. Bupati H. Hermansyah menyerahkan Piagam Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten HSS kepada masing-masing dokter sebagai bentuk terima kasih karena telah menyelesaikan pengabdiannya dengan baik di HSS. Bahkan rata-rata mereka sudah fasih berbahasa Banjar, bahasa asli daerah masyarakat HSS.
(Kominfo-HSS/AJP/07022024)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *