Uncategorized

MENGISI MALAM PERGANTIAN TAHUN, PJ. BUPATI HSS HADIRI MALAM KREASI SANTRI PONPES DALPA KANDANGAN

Malam Pergantian Tahun dari 2023 ke 2024 tadi malam dimaknai secara berbeda oleh Penjabat Bupati HSS Drs. H Hermansyah, MM. Didampingi sang Isteri Hj Rusnawati Hermansyah tadi malam keduanya menghadiri Malam Kreasi (Kreativitas Santri) Pondok Pesantrean (Ponpes) Dalam Pagar Kandangan, yang juga sekaligus Tabligh Akbar memasuki tahun 2024. Di acara yang digelar di halaman Ponpes Dalam Pagar, Jl Al Falah Kandangan ini suami istri ini membaur dengan ribuan santri yang mengikuti kegiatan ini. (Minggu, 31/12).
Kegiatan malam tahun baru ini mengambil tema “Semangat Pemuda Pemudi Bertakwa Kepada Allah dan Meraih Sukses Dunia Akherat Di Tahun 2024”, dan dihadiri oleh Pimpinan Ponpes Dalam Pagar Kandangan TGH Ahmad Syairazi, Ketua MUI Kab HSS Guru H Jamhari Muhdin, Direktor Pascasarjana UII Dalwa DR Habib Zainal Abidin Bilfaqih, M.PD, yang sekaligus sebagai pengisi tausyiah Tabligh Akbar. Terlihat pula keluarga besar TGH Ahmad Syairazi, para ustad-ustadzah pengajar, santri-santriwati dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan sambutannya, Pj Bupati HSS H Hermansyah menyatakan, Pemkab HSS mengapresiasi Ponpes Dalpa yang kreatif menyelanggarakan ajang kreativitas santri dan malam tabligh akbar menyambut tahun 2024 ini.
“Ajang kreatifitas santri dan malam tabligh akbar ini sungguh luar biasa, karena sudah menampilkan kreatifitas yang menawan, kami Pemkab HSS sangat bangga dengan para santri-santriwati Ponpes Dalpa, yang bisa memaknai malam tahun baru dengan kegiatan positirf. Inilah generasi-generasi yang akan menjadi pemimpin-pemimpin kedepan yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan yang memiliki dimensi intelektual.” ungkapnya yang disambut tepuk tangan para santri.
Dirinya juga berpesan agar para santri bisa menjadi pemuda-pemudi yang memiliki pengetahuan yang luar biasa, terus menimba ilmu, terus bergerak untuk menjadi orang-orang yang terbaik. Ditambahkan pula bahwa Pemkab HSS akan terus membantu dan mensupport setiap kegiatan dan kreasi positif yang dilaksanakan oleh Ponpes Dalam Pagar Kandangan. Pj. Bupati juga berterima kasih kepada TGH Ahmad Syairazi dan para ulama di HSS atas dukungan dan doanya selama ini sehingga roda pemerintahan dan pembangunan berjalan sebagaimana mestinya, dan kedepannya diharapkan sinergisitas Ulama dan Umara ini akan terus jalin dengan mesra.
Malam Kreativitas Santri Ponpes Dalpa ini diisi dengan berbagai pentas kesenian islami yang menampilkan para santri dari berbagai tataran kelas, dimana menurut panitia pelaksana bahwa kegiatan ini sebagai cerminan bahwa para santri juga penuh dengan ide dan kreatifitas dan ketangkasan modern yang bisa dilakukan. Aneka atraksi seni dan parade pun sangat mendaoat applause yang meriah dari para undangan dan masyarakat yang menyaksikan baik secara langsung maupun melalui layar lebar yang disediakan.
(Kominfo-HSS/AJP/31122023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *