Uncategorized

PERINGATI HARI BELA NEGARA, SEKDA PESANKAN ASN JAGA NETRALITAS DALAM PEMILU MENDATANG

Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Hermansyah, MM, pagi ini Sekretaris Daerah Drs. H.Muhammad Noor, M.AP memimpin jalannya Apel Kesadaran bersama para ASN lingkup Pemkab HSS. Apel yang juga dirangkai dengan peringatan Hari Bela Negara ini dilaksanakan di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten HSS dan diikuti oleh seluruh ASN dengan pakaian resmi Korpri dengan mengangkat tema “Kobarkan Semangat Bela Negara Untuk Indonesia Maju”. (Senin, 18/12).

Sekda H. M. Noor memberikan apresiasi kepada para ASN yang sudah mengikuti kegiatan apel kali ini sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan mengharapkan agar disiplin dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara agar selalu diperhatikan dengan baik.
Sementara itu Pj. Bupati dalam sambutan yang dibacakannya terkait Hari Bela Negara berpesan agar peringatan ini bisa dijadikan untuk memupuk semangat patriotisme.
“Semangat dan mental warga negara khususnya ASN pada saat ini perlu terus dipupuk agar terus terpacu untuk bersama-sama dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa dan negara” ungkapnya.
Ditambahkan pula, menghadapi evenT Pemilihan Umum mendatang semangat bela negara ini juga bisa diimplementasikan sebagai perekat agar tidak terjadi perpecahan akibat perbedaan dukungan dan pilihan politik, dan ini bisa dilakukan dengan sikap dewasa dalam pemilu dengan menghargai setiap perbedaan yang ada.
“Khusus untuk para ASN lingkup Pemkab HSS, saya juga mengingatkan apa yang selalu diwanti-wanti oleh bapak Pj. Bupati, agar setiap ASN bisa tetap menjaga netralitas dan tetap bersikap profesional menghadapi pelaksanaan pemilu. Ingat, kita selalu diawasi dan ada sanksi yang menanti bagi mereka yang terlibat politik praktis” tutur Sekda.

Seusai kegiatan apel diserahkan pula beberapa penghargaan kepada para ASN perorangan dan instansi yang berprestasi dan meraih juara pada beberapa lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya.
(Kominfo-HSS/AJP/18122023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *