Uncategorized

PENGUATAN KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH DAN GURU SD UNTUK PENDIDIKAN UNGGUL DI KAB. HSS

Penguatan Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru SD se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) secara resmi dibuka oleh PJ Bupati HSS, Drs. H. Hermansyah M.M. Kegiatan ini, yang berlangsung di Banjarbaru, Senin (20/11) malam bertujuan merefleksi pembelajaran di dalam kurikulum merdeka serta penerapannya disemua jenjang Sekolah Dasar yang ada di Kab. HSS.
PJ Bupati HSS menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini, menekankan pentingnya satu visi bersama untuk mendorong kemajuan pendidikan di Bumi Rakat Mufakat.
“Melalui penguatan kompetensi ini, diharapkan kita dapat menciptakan suasana pembelajaran yang efektif dan berkualitas di semua sekolah dasar di Kabupaten HSS,” ujar PJ Bupati.

Pada kesempatan tersebut, PJ Bupati HSS juga mengajak untuk menganalisis bersama setiap permasalahan yang muncul, guna mencari solusi yang tepat, serta meningkatkan mutu pendidikan menjadi fokus, dengan membangun hubungan yang baik antar guru, orang tua murid, dan pihak terkait lainnya.
Selain itu, PJ juga mengatakan Pemkab HSS berkomitmen untuk memenuhi sarana prasarana sekolah dan pembelajaran, serta terus meningkatkan kompetensi guru.
“Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan pembangunan infrastruktur sekolah dan pembelajaran yang baik dan peningkatan kompetensi guru, untuk mengembangkan budaya sekolah yang baik, program reward bagi guru dan murid akan menjadi salah satu langkah yang diambil. Semua ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang inspiratif dan berprestasi,” tambah PJ Bupati.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *