Uncategorized

PANAH PERTAMA DARI PJ BUPATI HSS TANDAI DIMULAINYA LOMBA PANAHAN PAMAN BIRIN CUP 2023 SE-KALSEL

Lomba Panahan Paman Birin Cup 2023 se-Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dimulai dengan tanda panah pertama yang dilepaskan oleh Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Hermansyah, MM, Senin (20/11).
Acara yang diadakan di Stadion 2 Desember ini menjadi pembukaan resmi Lomba Panahan Se-Kalsel, menyatukan atlet dari berbagai daerah di provinsi untuk bersaing dalam kompetisi panahan yang bergengsi.
Lomba ini melibatkan 229 peserta, yang terdiri 132 Putra dan 97 Putri. Kategori yang dipertandingkan mencakup berbagai tingkatan keahlian, sehingga menciptakan persaingan yang sehat dan meriah.

Pj Bupati H. Hermansyah yang juga selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi (Dispora) Kalsel menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Pemkab HSS yang bersedia menyelenggarakan lomba panahan tingkat provinsi Kalsel.
“Kami bersyukur Kabupaten HSS menjadi tempat kejuaraan pada hari ini. Selain dalam rangka memeriahkan hari jadi Kab HSS ke-73, tidak lain dan tidak bukan ini karena Panahan termasuk cabang olahraga yang masuk dalam prioritas Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan Desain Besar Olahraga Daerah, sehingga kegiatan pertandingan ini sering kita lakukan,” jelas H. Hermansyah.

Pj Bupati berharap melalui kegiatan ini nantinya mampu mencetak pemanah-pemanah, bibit-bibit, talenta-talenta muda Banua agar membawa nama harum Kalsel khususnya Kab HSS.
Lomba Panahan Paman Birin Cup Se-Kalsel menjadi bagian dari upaya memajukan dunia olahraga, khususnya panahan yang menjadi olahraga unggulan di wilayah Kalsel. Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi ajang prestasi dan promosi olahraga panahan yang lebih luas.
Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda HSS, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Bank Kalsel, Camat, Ketua KONI HSS, Ketua Perpani HSS dan Ketua KORMI.
(Kominfo-HSS/MM/20112023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *