Uncategorized

BUPATI HSS DAN WAKIL BUPATI HSS HADIRI TABLIGH AKBAR DI PONPES MINHAJUL ABIDIN

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry. M.AP bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad. S.AP. MA dengan penuh kebahagiaan menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W 1445 H, serta memperingati milad ke 25 Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajul Abidin desa Telaga Bidadari Kecamatan Sungai Raya, Minggu(17/09/2023).

Dengan tema yang menginspirasi, “Pondok Berkah, Santri Hebat, Alumni Bermanfaat,” acara tersebut juga dihadiri oleh Habaib dan Alim Ulama, Keluarga Abah Guru Kapuh, Ketua MUI Kab. HSS TGH. Jamhari Muhdin, Forkopimda HSS, Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor. M.AP, jajaran Pemerintah Kabupaten HSS, santri Ponpes Minhajul Abidin serta ribuan jamaah.
Abah Guru Pimpinan Pondok Minhajul Abidin, Tuan Guru Muhammad Yuseran, dalam sambutannya menyampaikan harapannya “Semoga Pondok Pesantren ini, sebagai salah satu peninggalan Guru Kapuh, dapat terus berkembang dan maju,” dengan harapan yang tulus.
Kegiatan Tabligh Akbar ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan milad Pondok Pesantren Minhajul Abidin tercinta, dengan tema yang menginspirasi, “Pondok Berkah, Pondok Hebat, Alumni Bermanfaat.”

Tuan Guru Muhammad Yuseran juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, termasuk Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang telah memberikan motivasi untuk terus berinovasi dalam upaya menuju perbaikan yang lebih baik lagi, tutur beliau dengan rasa tulus. Semoga perayaan ini terus menginspirasi dan membawa manfaat yang berkelanjutan bagi Pondok Pesantren Minhajul Abidin dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutan nya Bupati HSS H. Achmad FIkry mengatakan selalu mengenang Alm. Abah Guru Kapuh dan beliau menyampaikan harapan agar apa yang dicita-citakan Alm. Guru Kapuh dapat diteruskan yaitu membesarkan pondok-pondok pesantren, pengajian-pengajian dan majelis taklim di HSS, dan posisi pemerintah pada posisi terus memberikan dorongan dan fasilitasi berkembangnya syiar islam di HSS.
“Alm. Guru Kapuh pernah mengatakan Islamic Center agar dijadikan pusat syiar Islam di HSS, mari kita bersama mewujudkan cita-cita Alm. Guru Kapuh”, ucapnya.
Bupati juga berharap agar pondok pesantren Minhajul Abidin akan banyak melahirkan Ulama-ulama dan intelektual muda yang menguasai ilmu agama dan pengetahuan umum lainnya.

Bupati HSS atas nama Pemerintah Kab. HSS mengucapkan selamat milad Ponpes Minhajul Abidin yang ke 25 dengan doa dan harapan mudah-Mudahan terus maju dan dan berkembang .
Saya Selaku Bupati HSS dan Wakil Bupati HSS dalam kesempatan yang sangat baik ini Ponpes Minhajul Abidin mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak, khususnya para Habaib, Alim Ulama, yang selama ini Sudah memberikan doa restu, memberikan dukungan dan bantuan, termasuk semua pimpinan pondok pesantren, pimpinan majelis taklim, majelis zikir yang ada di HSS.
“karena cita-cita kita mewujudkan Masyarakat Sejahtera Dunia Akherat. Kalau ada keberhasilan, keberhasilan kita bersama, kalau ada kekurangan merupakan kekurangan kami sebagai Bupati HSS, ijinkan dengan kekurangan ini kami memohon maaf yang sebesar-besarnya seandainya selam 10 tahun menjadi Bupati dan Wakil Bupati HSS sudah 5 tahun mendampingi kami ada harapan masyarakat yang belum bisa kami penuhi, Ungkapnya.

Acara kemudian diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Prof. H. Abdul Somad, Lc., D.E.S.A., Ph.D. Beliau memberikan inspirasi mendalam dan arahan spiritual kepada seluruh hadirin, santri, serta membawa nuansa kehangatan dan kedamaian yang luar biasa dalam acara Tabligh Akbar tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *