Uncategorized

PENYALURAN DANA HIBAH BOSDA LINGKUP KEMENTERIAN AGAMA DAN HIBAH PPG GURU PAI OLEH BUPATI HSS

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M. AP, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung sektor pendidikan di daerah ini.
Masih bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. HSS, seusai mengambil sumpah serta melantik Kepala Sekolah Beliau melanjutkan kegiatannya untuk menyerahkan dana hibah. Pada Kamis, (07/09/2023).

Adapun dana hibah yang diserahkan berupa Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) lingkup Kementerian Agama (Madrasah Ibtidaiyah & Madrasah Tsanawiyah) serta Hibah Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Guru PAI Sekolah Dasar (SD), dan Guru PAI Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Dengan rincian, Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) lingkup Kementerian Agama (Madrasah Ibtidaiyah & Madrasah Tsanawiyah) sebanyak yang diserahkan kepada 35 Madrasah. Dan hibah Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) diserahkan kepada sebanyak 131 orang.

Dana hibah ini diharapkan akan berkontribusi signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama dan PPG Guru PAI di daerah ini. Bupati HSS, Drs. H. Achmad Fikry, M. AP, dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya peran guru dan sekolah dalam membentuk generasi muda yang berkualitas.
Dana hibah ini akan digunakan untuk berbagai keperluan operasional sekolah, termasuk pemenuhan kebutuhan belajar-mengajar, perbaikan fasilitas, dan pelatihan guru. Hal ini diharapkan dapat membantu sekolah-sekolah di HSS untuk mencapai standar pendidikan yang lebih tinggi.
Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan turut mengapresiasi langkah Bupati dalam mendukung pendidikan agama di daerah ini. Mereka menyatakan bahwa hibah ini akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama dan PPG Guru PAI.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *