Uncategorized

BUPATI HSS PIMPIN PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN KEPALA SEKOLAH SERTA PENGAWAS SEKOLAH LINGKUP PEMKAB HSS

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP pagi ini melantik dan memimpin pengambilan sumpah dan pelantikan 34 orang Kepala Sekolah, yang terdiri dari Kepala Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), Kepala Sekolah Dasar (SD), Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak, serta Pengawas Sekolah di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah puluhan kepala sekolah ini berlangsung khidmat dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. HSS. Pada Kamis, (07/09/2023).
Turut hadir pada pelaksanaan pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Drs. H. Muhammad Noor M.AP, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. HSS H. MK. Saputra, SH, M.IP, Plt. Kepala Disdikbud Kab. HSS Susilo Adianto, SSTP. M.Si, Kepala BKPSDM Kab HSS Drs. Kamidi, M.IP, dan para pejabat lingkup Disdikbud Kab. HSS.

Bupati HSS berharap kepada para Kepala Sekolah yang baru dilantik agar dapat menjadi penggerak dalam mempercepat pencapaian sasaran pendidikan dengan penuh semangat dan sungguh – sungguh. Sehingga pendidikan di Kabupaten HSS dapat lebih berkualitas, maju, dan memiliki daya saing.
Pada arahannya tersebut, ada beberapa poin penting yang ditekankan oleh Bupati HSS diantaranya bahwa seorang pemimpin dalam hal ini Kepala Sekolah harus bisa disiplin dalam hal apapun agar dapat menjadi teladan di sekolah untuk bisa mendorong bawahannya bekerja dengan baik, dan juga harus bisa memecahkan masalah. Beliau juga menjelaskan bahwa seorang pemimpin itu harus bisa menghargai rekan ditempatnya bekerja.
Ditambahkannya, seorang Kepala Sekolah harus bisa menjadi pemimpin yang dapat mengelola dan mengawasi anggaran dengan baik bersama bendahara di sekolah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *