Uncategorized

BUPATI HSS SERAHKAN HIBAH TANAH BAGI DESA BANJARBARU DAN BATU BINI

Bupati HSS H. Achmad Fikry menyerahkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) serta Berita Acara Serah Terima (BAST) Hibah Tanah Milik Pemkab. HSS kepada Pemdes Banjarbaru Kec. Daha Selatan dan Pemdes Batu Bini Kec. Padang Batung, Selasa (11/07) di aula kantor kecamatan Daha Selatan.

Bupati HSS mengatakan tanah yang di hibahkan kepada Pemdes Batu Bini Kec. Padang Batung adalah tanah yang diatasnya ada balai desa Batu Bini sendiri.
“Mulai hari ini aset tanah tersebut sudah tercatat miliknya pemerintah desa Batu Bini, dan diharap hal tersebut bisa mempermudah segala kegiatan yang ingin dilaksanakan Pemdes Batu Bini”, ungkap Bupati HSS.
Sedang untuk Pemdes Banjarbaru Kec. Daha Selatan tanah yang di hibahkan merupakan tanah ex terminal yang selanjutnya akan dimanfaatkan Pemdes Banjarbaru dengan akan dibangun fasilitas umum untuk sumber pendapatan desa.
“Kami mengingatkan agar tanah ex terminal tersebut benar-benar kembali dimanfaatkan untuk fasilitas umum dan tidak merubah peruntukannya, dan hal itu akan terus kami pantau, apabila melanggar aset tanah ex terminal tersebut akan kami tarik kembali”, pesan Bupati HSS.
Bupati HSS juga berharap Desa Banjarbaru dapat memperoleh pendapatan asli bagi desanya dengan Bumdes melalui fasilitas umum yang akan dibangun tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *