Uncategorized

BUPATI HSS HADIRI TABLIGH AKBAR DAN HAUL SYEKH MUHAMMAD SAMMAN AL MADANI

Berbaur dengan undangan dan jemaah lainnya, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M. AP menghadiri Tabligh akbar dan Haul Syekh Muhammad Samman Al Madani, di Masjid Besar Iberahim Nagara, Desa Sungai Mandala, Kec. Daha Utara, Kabupaten HSS. Selasa (11/7/2023).

Adapun pada kegiatan ini mendatangkan Tuan Guru H. Fakhruddin Nur dari Kuala Tungkal – Jambi selaku penceramah, dihadiri juga Para Habaib, Alim Ulama, Para Guru guru agama, TGH. Ruhuddin Andak (Pimpinan Ponpes Assaalimiin Lokpaikat Tapin), Ustadz Hasanuddin Al-Banjari atau yang lebih dikenal UAS Banjar, Ketua MUI Kecamatan Daha Utara, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. HSS H. Martha Karya Saputra, SH, M.AP, Anggota DPRD Kab. HSS, Camat Daha Utara, serta seluruh undangan dan jemaah yang berhadir.
Kegiatan ini, diawali dengan pembacaan Surat Al Fatihah sebagai pembuka oleh TGH. Ruhuddin Andak, dan diisi tausiyah agama oleh KH. Fakhrudin Nur serta untuk Pembacaan tahlil dan doa haul pada kesempatan itu kembali dipimpin oleh TGH. Ruhuddin Andak.

Dalam kesempatan baik ini, Bupati HSS H. Achmad Fikry dalam sambutannya, menyampaikan penghargaan dan aspirasi kepada panitia Masjid Besar Iberahim Nagara yang melaksanakan kegiatan tabligh akbar dengan mendatangkan Tuan Guru H. Fakhruddin Nur dari Jambi untuk memberikan tausiyah agama dan dirangkai dengan Haul Syekh Muhammad Samman Al Madani, “semoga kegiatan ini mendapatkan keberkahan sekaligus wajengan putuah sebagai bekal hidup kita untuk kesejahteraan dunia dan akhirat”,tambahnya.
Disampaikan pula, Pemerintah daerah tentunya sangat memberikan dukungan terhadap berbagai kegiatan kegiatan keagamaan di Hulu Sungai Selatan, “Alhamdulillah tadi pagi kami bersilaturahmi ke Majelis Sa’adatul Muttaqin sekaligus menyerahkan bantuan, “mudah-mudahan langkah kita untuk menjadikan majelis taklim dan majelis ilmu menjadi tempat bagi warga kita menimba ilmu dan menjadi bekal untuk dibawa keakhirat”,ucapnya.
Izinkan dikesempatan baik ini, saya mengucapkan terimakasih atas segala doa restu, bantuan serta dukungan selama ini bersama kami membangun Hulu Sungai Selatan, sekaligus memohon maaf kami jika selama menjadi Bupati 2 periode ada harapan-harapan masyarakat yang belum maksimal, tentu itu adalah keterbatasan kami dan juga keterbatasan anggaran pada Pemerintah Daerah Kabupaten HSS.
TGH. Fakhruddin Nur dalam tausiyahnya, menyampaikan mengenai beberapa penyakit hati yakni seperti memiliki sifat sombong, iri dengki dan terlalu berambisi dengan dunia.
Beliau juga menyampaikan beberapa obat hati dengan hadir dalam majelis orang sholeh/majelis ilmu agama, mencintai Rasulullah, ahlul bait Rasul, para auliya Allah dan membaca Al-Qur’an agar selalu mendapatkan petunjuk dan keberkahan dunia akhirat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *