Uncategorized

TEMPATI KANTOR BARU, BUPATI HARAPKAN DINAS PMD MAKIN NYAMAN DALAM MELAKUKAN KOORDINASI DENGAN PEMDES

Jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa (PMD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), siang ini melaksanakan syukuran atas kepindahannya menempati kantor mereka yang baru. Walau bukan baru dalam pengertian fisik, kantor ini diharapkan bisa memberikan keleluasaan dalam penyelenggaraan pelayanan masyarakat, khususnya yang berkenaan dengan pemerintahan desa. Syukuran ini dihadiri langsung oleh Bupati HSS, Drs. H. Achmad Fikry, M.AP (Rabu, 21/06).

Acara yang dilaksanakan di lantai dua ini dilaksanakan secara singkat dan sederhana, hanya diisi pembacaan do’a oleh TGH. Abdul Wahid yang juga Ketua MUI Sungai Raya. Selepas pembacaan do’a dilaksanakan makan siang bersama yang diikuti oleh seluruh undangan yang terdiri atas para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat, serta Kepala Bagian di lingkup Setda HSS. Bupati H. Achmad Fikry sendiri didampingi oleh oleh TGH. Abdul Wahid dan Kepala Dinas PMD, Susilo Adianto, S.STP. M.Si selaku tuan rumah.

Dalam kesempatan wawancara Bupati H. Achmad Fikry mengucapkan selamat kepada Dinas PMD yang telah menempati kantor barunya.
“Selain tempat baru ini lebih bagus dan luas, paling tidak ini juga tidak terkena banjir lagi seperti kantor yang lama. Tentu kita berharap dengan kantor barunya ini, jajaran Dinas PMD juga punya semangat baru dalam menjalankan administrasi pemerintahan khususnya dalam berkoordinasi dengan aparat Pemerintah Desa yang tidak sedikit jumlahnya” tambah Bupati.
Ketika ditanya tentang Kantor Dinas PMD yang lama, H. Achmad Fikry menerangkan bahwa kantor kosong memang selalu banyak yang berminat untuk menempatinya.
“Kita melihat bahwa kantor lama tersebut, kondisinya memang ada beberapa bagiannya yang mengalami kerusakan. Jadi nanti kita akan carikan solusi terbaik, termasuk kemungkinan rehab dulu sebelum diserahkan kepada pihak tertentu” tambahnya.
Untuk diketahui Dinas PMD HSS sejak tanggal 10 Juni yang lalu sudah mulai memindahkan segala sarana dan prasarananya ke kantor baru mereka yakni Eks. Kantor Perpustakaan & Kearsipan Daerah di Jl. Aluh Idut, Kandangan. dari kantor lama di Jl. A. Yani, Simpang Lima Kandangan. Kantor Perpustakaan Daerah sendiri kini sudah menempati gedung yang baru dibangun, tepatnya di Jl. A.Yani, Parincahan, Kandangan.
(Kominfo-HSS/AJP/21062023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *