Uncategorized

BANGKITKAN UMKM NAGARA, BAZAR DIADAKAN DI WILAYAH DAHA

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP membuka Bazar UMKM Nagara yang diadakan oleh Bank Kalsel bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) di kawasan Stadion H. M. Safi’i Kecamatan Daha Selatan, Rabu (21/06).

Selain membuka bazar, juga dirangkai dengan penyaluran bantuan sosial Program Rumah Sejahtera (PRS) untuk Kecamatan Daha Selatan, Kecamatan Daha Utara, dan Kecamatan Daha Barat yang diserahkan Bupati HSS kepada 3 perwakilan penerima bantuan wilayah Daha. Adapun penerima bantuan PRS di wilayah Daha berjumlah 65 orang.
Pembukaan bazar UMKM ini sendiri ditandai dengan pemotongan pita dan kemudian meninjau stand bazar yang ada di kawasan stadion serta berdialog dengan para pedagang UMKM yang berjualan di kawasan stadion.

Dalam sambutannya, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan Lutfi Rahmadi menyampaikan bahwa kegiatan Bazar UMKM yang dilaksanakan merupakan bentuk apresiasi dari Bank Kalsel kepada para pelaku UMKM khususnya di wilayah Nagara.

Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP berharap agar kegiatan bazar yang dilaksanakan tersebut dapat menjadi media mempertemukan para penjual selaku pelaku UMKM dengan masyarakat selaku pembeli. Bupati juga meminta agar keamanan dapat dijaga, jangan sampai kerumunan orang menimbulkan hal yang tidak diinginkan.
Kemudian kepada penerima bansos PRS, Bupati HSS berpesan agar dapat menggunakan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya serta disesuaikan dengan kondisi atau kerusakan rumah yang ada saat ini.
“Semoga bantuan yang diberikan bisa membangun rumah yang lebih nyaman dan layak huni, yang penting tidak kehujanan dan tidak kepanasan, serta agar rumah tersebut menjadi rumah sehat,” ucap Bupati.
Kegiatan ini dihadiri para Kepala Perangkat Daerah, Camat 3 Daha, para Kepala Desa, dan masyarakat Daha.
(Kominfo-HSS/Agtf/21062023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *