Uncategorized

KETUA MUI KEC. SUNGAI RAYA APRESIASI PROGRAM BANSOS PRS BUPATI HSS

“Bantuan Sosial Program Rumah Sejahtera yang disalurkan Bupati HSS bagi masyarakat nya ini adalah sesuatu yang sangat tepat dan bermanfaat”, itulah yang di ungkapkan Tgh. Abdul Wahid selaku Ketua MUI Kec. Sungai Raya saat menghadiri kegiatan penyerahan bantuan sosial Program Rumah Sejahtera (PRS) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) wilayah Kecamatan Sungai Raya dan Kecamatan Kandangan yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sungai Raya, Rabu (21/06).

Tgh. Abdul Wahid juga menerangkan dengan Program Rumah Sejahtera ini tentu masyarakat penerimanya akan mempunyai hunian yang layak dan tentunya juga proses peribadatan merekapun akan lebih nyaman.
Saminah warga Desa tanah bangkang salah seorang penerima bantuan PRS juga mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Bupati HSS serta jajaran Dinsos HSS yang telah memberikan bantuan.
“Alhamdulillah bisa memperbaiki rumah, terimakasih banyak kepada Bupati HSS dan jajarannya yang sudah memberi bantuan, mudahan segala bantuan dan kebaikan yang diberikan mendapat balasan yang berlipat ganda,” ungkapnya.

Bantuan PRS ini merupakan upaya Pemkab HSS untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang rumahnya belum layak huni. Program ini telah berjalan sejak 2014 dan terus berlanjut hingga sekarang. Sampai saat ini jumlah yang telah diperbaiki mencapai angka 5.801 unit rumah yang tersebar di seluruh kecamatan di Kab. HSS.
Untuk penerima di wilayah Kecamatan Sungai Raya pada hari ini sebanyak 28 KPM sedangkan untuk Kecamatan Kandangan sebanyak 26 KPM.

Sedang Bupati HSS H. Achmad Fikry berpesan kepada penerima bansos agar menggunakan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya serta disesuiakan dengan kondisi atau kerusakan rumah yang ada saat ini.
Bupati HSS juga berpesan kepada penerima bansos Program Rumah Sejahtera agar segera membeli barang untuk keperluan perbaikan rumah, dan jangan digunakan uangnya untuk keperluan lain selain rumah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *