Uncategorized

HADIRI RAKOR KECAMATAN SIMPUR, BUPATI HSS BERIKAN PEMBINAAN TERHADAP PEMERINTAH DESA

Sebagai upaya melakukan pembinaan terhadap jajaran Pemerintah Kecamatan dan Desa, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menghadiri Rapat Koordinasi Pemerintah Kecamatan Simpur Tahun 2023, Rabu (21/06).

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan terus memperkuat komitmen bersama agar dapat memberikan yang terbaik pada masyarakat sesuai dengan bidang tugas masing-masing.
Rapat yang dipimpin oleh Camat Simpur M. Taufiqurrahman, SSTP, M.Si ini dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan, Kepala Desa, serta Sekretaris Desa Se-Kecamatan Simpur, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Simpur.

Bupati H. Achmad Fikry mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban dirinya sebagai seorang Bupati untuk membina pemerintahan, baik pemerintah umum maupun desa.
“Pembinaan sudah kita lakukan tiap bulan rakor, Pak Camat menyampaikan kepada perangkat kecamatan. Selain itu pembinaan berupa surat edaran juga sudah keluar,” kata Bupati.
Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemerintah kecamatan dan desa yang telah membantunya selama ini dan berpesan agar selalu mendekatkan diri dengan masyarakat.
“Kita ini dipilih rakyat, agar bisa melayani masyarakat dengan baik dan memberikan pelayanan yang baik kita harus dekat dengan mereka,” jelas Bupati.
Pada kesempatan itu, Camat Simpur juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas program dan pembangunan yang telah dilaksanakan selama 10 tahun dibawah arahan Bupati HSS.
“Baik pembangunan yang dapat dilihat seperti infrastruktur, jalan, jembatan, dll maupun program yang tidak terlihat namun dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Camat.
Ditambahkannya juga, terima kasih atas dukungan kepada pemerintah desa, berupa pemberian alokasi dana desa dan pelatihan peningkatan kapasitas bagi pemerintah desa, sehingga menjadikan desa-desa di Kecamatan Simpur berstatus desa maju dan desa mandiri.
Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa serta Irban Inspektorat Kab HSS.
(Kominfo-HSS/MM/21062023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *