Uncategorized

HADIRI HUT IBI KE 72 TAHUN, BUPATI HSS INGIN BIDAN BERPERAN UNTUK MENEKAN ANGKA KEMATIAN IBU DAN BAYI

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (HUT IBI) ke 72 tahun, diadakan silaturahmi bersama Bupati Hulu Sungai Selatan di Pendopo Bupati HSS, Selasa (20/06) dengan tema “Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan Untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berbasis Bukti”.

Dalam momentum HUT IBI Ke-72 ini, kata Bupati HSS H. Achmad Fikry, diharapkan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerjanya di masa yang akan datang dan terus menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota bidan di HSS, yang selama ini telah banyak berkontribusi untuk kesehatan di HSS.
Disampaikannya pula, salah satu keberhasilan pembangunan itu diukur dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM), ada 3 komponen di IPM ini, yaitu pendidikan, ekonomi dan kesehatan.
“Tugas para bidan di bidang kesehatan adalah angka harapan hidup dan tingkat kematian ibu dan bayi. Kita ingin menekan angka kematian ibu dan bayi. Kita berharap semangat bidan seperti hari ini terus kita tumbuh kembangkan,” tutur Bupati.

Sebelumnya, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) HSS Mahrita, S.ST, M.Kes menyampaikan jumlah keanggotaan IBI HSS sekarang berjumlah 471 orang. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, HUT IBI tahun ini lebih spesial karena ini bisa dihadiri Bupati beserta jajarannya.
Dirinya mengajak kepada anggota IBI HSS untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan pendidikan demi masa depan.
Silaturahmi ini turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan, Direktur RS Daha Sejahtera, Ketua IDI HSS serta para dokter, Kepala Puskesmas, dan Ketua Organisasi Profesi di Kab. HSS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *