Uncategorized

BUPATI HSS BERHARAP KEPADA 1.044 SISWA/SISWI KELAS IX YANG DIKUKUHKAN AGAR MELANJUTKAN SEKOLAH KE JENJANG LEBIH TINGGI

Selamat dan sukses kepada para siswa siswi peserta pengukuhan hari ini atas keberhasilan yang mereka raih sehingga dinyatakan lulus dan bisa dikukuhkan bersama – sama. Hal itu disampaikan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M. AP pada saat memberikan sambutan dalam acara pengukuhan peserta didik kelas IX SMP Negeri & Swasta seKabupaten HSS Tahun Ajaran 2022/2023 yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. HSS, bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat (Lamang) Kandangan. Selasa (20/6/2023).
Pada kesempatan itu, juga dihadiri oleh Ketua MUI Kab. HSS TGH. Jamhari Muhdin., jajaran Forkompimda Kab. HSS, Kepala Disdikbud Kab. HSS Hj. Siti Erma, S.Sos, M.AP, Dewan Pendidikan, Kepala Kemenag Kab. HSS, Direktur Bank Kalsel Cab. Kandangan, Direktur Bank Kalsel Syariah Cab. Kandangan, Direktur BRI Cab. Kandangan, Direktur BNI Cab. Kandangan, juga para Kepala Sekolah dan dewan guru SMP Negeri dan Swasta se-Kab. HSS.

Adapun kegiatan pengukuhan tersebut, diawali penampilan tarian kolosal “Tari Aguk Kambang” yang dibawakan para perwakilan siswi SLTP seKab. HSS, yang mana tari ini menggambarkan para bujang dayang menari dalam kebersamaan dan kebahagiaan.

Ketua Pelaksana Fatimah, M.Pd melaporkan peserta didik Kelas IX yang telah menyelesaikan Pendidikan di jenjang SMP untuk dikukuhkan oleh Bapak Bupati, yang diikuti oleh 1044 peserta didik dari 37 SMP Negeri dan Swasta di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
“Kepada seluruh peserta didik yang akan dikukuhkan, selamat atas pencapaian yang luar biasa dalam perjalanan pendidikan kalian. Hari ini, kita mengakui kerja keras, dedikasi, dan ketekunan yang telah membawa kalian meraih momen kebanggaan ini”,tambahnya.
Dikatakan juga, tema acara hari ini, “Merdeka Belajar: Jembatan Menuju Generasi Masa Depan yang Berakhlak Mulia,” mencerminkan idealisme yang kita junjung tinggi dalam membentuk karakter para pemimpin masa depan. Pendidikan yang tidak hanya memberikan pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga membentuk karakter dan menanamkan nilai-nilai mulia.

Dalam sambutannya, Bupati HSS H. Achmad Fikry menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan mengucapkan selamat dan sukses kepada anakku sekalian yang telah dinyatakan lulus dan dikukuhkan pada hari ini.
“Teriring doa dan harapan mudah-mudahan kalian bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, kesempatan yang sangat membanggakan ini juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para kepala sekolah SMP Negeri dan swasta, para guru jajaran pendidik, tenaga pendidikan serta para orang tua yang telah bisa mengantarkan anak-anaknya hari ini lulus SMP negeri dan swasta”,ucap Bupati.
“semoga segala jerih payah, pengorbanan Bapak Ibu menjadi amal ibadah yang diterima Allah Subhanahu Wa Ta’ala”,tambahnya.
“waktu 3 tahun bukanlah waktu yang singkat banyak kenangan dan pengalaman yang diperoleh selama menurut ilmu di sekolah, namun kalian tidak pernah melupakan jasa para guru kita yang mendidik kalian selama 3 tahun dan jasa para orang tua kalian yang dengan penuh pengorbanan mengantarkan kalian bisa selesai sekolah SMP negeri dan swasta,”ungkapnya.
“kami tentu berharap pengukuhan ini langkah awal untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi seperti SLTA sederajat, karena pemerintah kabupaten HSS punya target yakni masyarakat Hulu Sungai Selatan minimal lulusan SLTA, sehingga kalian harus melanjutkan pendidikan ke jenjang SLTA”,kata Bupati.
“Pemerintah Daerah sudah berupaya bagi warganya berprestasi mendapatkan penghargaan dari pemerintah, hari ini 37 anak berprestasi diberikan reward berupa tabungan sebesar 1 juta rupiah masing-masing siswa yang berprestasi”,jelasnya.
“Mudah-mudahan menjadi pendorong mereka bisa berprestasi dimasa masa yang akan datang, “saya berharap kalian dapat menuntut ilmu dengan baik, jangan terpengaruh berbagai keadaan sekitar, jauhilah pergaulan bebas, narkoba itu menjadi penghambat pendidikan kita kedepan”,kata Bupati saat mengakhiri sambutannya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *