Uncategorized

JEMAAH CALON HAJI (JCH) HSS TAHUN 2023 BERANGKAT

Keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) tahun 2023 asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kloter 16 berlangsung pada Senin, (19/06) bertolak dari UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Landasan Ulin Banjarbaru.
Pelepasan kloter 16 (enam belas) Jamaah Calon Haji dihadiri oleh Kabag Kesra Setda. HSS, Kepala Dinas Perhubungan HSS dan Kepala Kantor Kemenag HSS.

Kegiatan pelepasan kloter 16 Jamaah Calon Haji dilaksanakan di aula dan dilakukan pemeriksaan barang-barang bawaan jamaah haji dengan melalui mesin X-ray oleh petugas Avsec, Bea Cukai dan Tim Pengamanan, dilanjutkan dengan pemeriksaan Paspor RI oleh petugas gabungan dari Tim Pelayanan Keimigrasian dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin yang memastikan kesesuaian data jamaah yang tertera dalam paspor.

Usai pemeriksaan barang dan dokumen jamaah haji, dilanjutkan pengarahan dan acara pelepasan oleh Kakanwil Kemenag Kalsel selaku Ketua PPIH, Drs. H. Muhammad Tambrin, dilanjutkan Jamaah Calon Haji masuk ke bis masing-masing.

Semua jamaah Jemaah Calon Haji (JCH) tahun 2023 asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kloter 16 lengkap, sehat dan dinyatakan layak terbang berangkat melaksanakan ibadah haji.
Keberangkatan dari asrama haji pada pukul 20.30 WITA ke Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru, sesampainya di bandara Jamaah Calon Haji langsung memasuki pesawat dengan pengawasan petugas Imigrasi kemudian berangkat menuju Jeddah pukul 22.40 WITA.
Mari bersama kita Do’a kan, semoga semua Jemaah Calon Haji (JCH) tahun 2023 asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan sehat, selamat, dilancarkan, dimudahkan dan ibadah haji yang dilaksanakan menjadi penyempurna bagi ibadah yang lainnya serta dikaruniani haji yang mabrur oleh Allah SWT. Aamiin…

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *