Uncategorized

RATUSAN PELAJAR SD SMP DI KAB HSS TERIMA PAKET PERLENGKAPAN SEKOLAH DARI GN OTA DAN BANK KALSEL

Penyaluran paket bantuan pendidikan oleh Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN OTA) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kepada Siswa-Siswi SD & SMP di Kabupaten HSS masih berlanjut, Selasa (06/06).

Diawali di Kecamatan Kandangan bertempat di SMPN 1 Kandangan sebanyak 68 paket untuk SMP Sederajat. Bantuan untuk SMP ini bersumber dari bantuan CSR Bank Kalsel senilai 150 juta rupiah yang kemudian disalurkan oleh GN OTA Kab HSS.
Kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Padang Batung bertempat di SDN 2 Karang Jawa Muka sebanyak 76 paket dan di Kecamatan Loksado bertempat di SDN Panggungan sebanyak 57 paket.

Seperti hari sebelumnya, penyerahan paket dilakukan langsung oleh Ketua GN OTA Kab HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry yang didampingi oleh Wakil Ketua GN OTA Kab HSS Sri Astuti Syamsuri Arsyad, SKM dan Sekretaris GN OTA Kab HSS Ir. Hj. Elyani Yustika.

Paket bantuan pendidikan yang dibagikan ini berupa perlengkapan sekolah, seperti tas, buku tulis, peralatan tulis, dan seragam sekolah.
Pada kesempatan itu, Ketua GN OTA Kab HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel yang telah memberikan bantuan dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.
“Alhamdulillah 150 juta dari Bank Kalsel, ini kami bagikan ke semua kecamatan khusus SMP, sedangkan untuk SD itu dari Pemda,” ungkap Ketua.
Sembari membagikan paket, Ketua Hj. Isnaniah Achmad Fikry juga menyempatkan diri berbincang sekaligus berpesan kepada siswa-siswi untuk rajin belajar dan terus semangat bersekolah.
(Kominfo-HSS/MM/06062023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *