Uncategorized

SEBANYAK 1028 SISWA KELAS IX SMP SE-HSS AKAN DIKUKUHKAN SECARA MASSAL

Sebagai tanda telah menyelesaikan tahapan pendidikan, di Tahun Ajaran 2022/2023 ini, kembali akan dilaksanakan pengukuhan untuk para siswa yang telah dinyatakan lulus untuk tingkat SMP. Pengukuhan siswa kelas IX ini rencananya akan dilaksanakan secara massal di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Hal ini terungkap saat para pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menghadap Bupati Drs. H. Achmad Fikry, M.AP di ruang kerjanya pagi ini.

Menurut Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, M. Beke Ismet Enoni, S.Ag bahwa kedatangannya bersama Panitia Pelaksana adalah dalam rangka melaporkan kegiatan yang akan dilaksanakan sekaligus memohon kesediaan Bupati untuk mengukuhkan secara langsung para siswa ini.
“Alhamdulillah, pak Bupati menyambut baik kegiatan ini dan beliau bersedia untuk meluangkan waktunya dan akan melakukan pengukuhan langsung terhadap para siswa yang lulus SMP tahun ini. Jumlah siswa yang dikukuhkan sebanyak 1028 orang se-HSS. Untuk waktu pengukuhan akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2023 mendatang” ungkapnya sesaat selesai menghadap.

Sementara itu menurut Ketua Panitia Pelaksana Pengukuhan, Siti Fatimah, M.Pd bahwa siswa yang dikukuhkan ini berasal dari seluruh SMP, baik yang Negeri maupun Swasta.
“Kami berharap bahwa pengukuhan yang dilakukan ini, paling tidak akan memberikan kesan dan kebanggaan tersendiri bagi mereka yang telah menamatkan pendidikan di jenjang SMP. Apalagi nanti akan dikukuhkan oleh bapak Bupati langsung” ungkap wanita yang juga sebagai Kepala Sekolah SMP Muning Dalam ini.
(Kominfo-HSS/AJP/05062023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *