Uncategorized

RAKOMWIL FORSESDASI WADAH TINGKATKAN BIROKRASI PEMERINTAHAN SEMAKIN LANCIP

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS), Drs. H. M. Noor, M.AP bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Kamidi, M.IP dan Kepala Bagian Pemerintahan Lothvie Rahmani, SSTP, M.Si menghadiri Rapat Komisariat Wilayah (Rakomwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kalsel.

Kegiatan tersebut dibuka buka secara resmi oleh Gubernur Kalsel yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan, SH, MM dan berlangsung di Ruang Bersujud I, Kantor Bupati Tanah Bumbu, pada Sabtu (03/06).

Dalam forum yang melibatkan para Sekda se-Kalsel ini akan membahas sejumlah isu strategis diantaranya kesiapan Kabupaten dan Kota menghadapi Pilkada Serentak 2024, kondisi terkini terkait Peraturan Pemerintah nomor 49 tentang manajemen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, serta penyetaraan jabatan dan penyederhanaan SOTK.
Sebelum membuka Rakomwil Paman Birin dalam sambutnya yang dibacakan Sulkan, mengapresiasi atas digelarnya Forsesdasi, dirinya berharap forum ini bisa menghasilkan kesepakatan bersama guna memajukan Provinsi Kalsel ke arah yang lebih baik.
Lanjutnya, bahwa jabatan Sekda ini memiliki peran penting dalam roda pemerintahan dan turut membantu kepala daerah dalam mengambil kebijakan di daerahnya. Maka dari itu, dirinya menilai perlu sinergitas antara Sekda di Kalsel bersama Kepala Daerahnya.
“Kita ketahui bersama forsesdasi merupakan wadah strategis bagi seluruh sekda untuk berpartisipasi dalam merumuskan kebijakan nasional, mengidentifikasi permasalahan masing daerah, berbagi pengalaman dan mencari solusi terbaik untuk meningkatkan kinerja pemerintahan daerah,” tambahnya.
Lebih jauh, Gubernur Kalsel mengajak kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan forum ini dengan sebaik-baiknya, menyampaikan ide dan pengalaman terbaik untuk kepentingan pembangunan daerah.
“Jadikanlah forum ini tempat yang aman untuk berdiskusi secara konstruktif untuk mencapai hasil yang bermanfaat dan berkelanjutan “tutupnya

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *