Uncategorized

PEMKAB HSS PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H. Achmad Fikry, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 bertempat di Halaman Kantor Bupati HSS, Kamis (1/6).
Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Bupati HSS membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang diantaranya menyatakan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, dalam berbangsa, dan dalam bernegara.
“Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan, Globalisasi dan interaksi antarbelahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan,” ungkapnya.

Selain itu Bupati HSS juga mengingatkan agar waspada terhadap meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas antarpandangan, rivalitas antarnilai-nilai, dan rivalitas antarideologi.
“Ideologi transnasional cenderung semakin meningkat memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan berbagai strategi, termasuk perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga mempengaruhi lanskap kontestasi ideologi,” tuturnya.
Bupati HSS mengajak agar seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju yang di cita-citakan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *