Uncategorized

SEMANGAT HARI KARTINI, DINAS PPKBPPPA KAB. HSS GELAR TALK SHOW

“Peran Perempuan dalam Pengasuhan Anak Era Gen Alpha” merupakan tema Talk Show dalam rangka Peringatan Hari Kartini Tahun 2023 yang diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupatan Hulu Sungai Selatan (PPKBPPPA Kab. HSS) di Aula Pendopo Bupati HSS, Rabu (31/05).

Talk show ini dibuka langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP. Dalam pembukanya, Bupati HSS mengatakan pola asuh anak harus dapat disesuaikan dengan kondisi sekarang, dengan tetap memperhatikan norma agama, moral, dan budi pekerti.
Disinilah Bupati merasa pentingnya kegiatan talkshow pada hari ini, sehingga nantinya setelah kegiatan ini dapat memperoleh informasi yang kiranya bermanfaat bagi kehidupan keluarga.

Bupati H. Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan seluruh pendukung acara sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada narasumber.
“Semoga kegiatan ini tidak terhenti sebatas talkshow semata, namun juga dapat kita peroleh manfaat yang dapat kita terapkan dalam hidup sehari-hari,” tutur Bupati.

Narasumber dalam acara talk show ini yaitu Sekretaris PSG ULM Banjarmasin/ Ketua Satgas Pencegahan Penanganan Kekerasan Seksual ULM Banjarmasin Ibu Lena Hanifah, SH, LLM, Ph.D, dan Fasilitator Daerah ABK Provinsi Kalsel Abdussyahid.
Untuk menambah semaraknya acara, juga diadakan pemberian hadiah kepada para penanya yang bertanya kepada narasumber.

Kepala Dinas PPKBPPPA Kab. HSS Dian Marliana, SSTP, M.Si dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan hari ini adalah untuk mengetahui isu dan cara pengasuhan anak generasi alpha, memperkuat kesadaran dan peran perempuan sebagai garda terdepan dari pengasuhan anak dalam keluarga.
Kegiatan ini turut dihadiri Sekda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Ketua GOW Srie Astutie, Ketua Gatriwara, Ketua DWP, Persit, Bhayangkari, Dharma Yuktikarini, Ikatan Adyaksa Dharmakarini Kab. HSS, Kepala BNNK, Kepala Pengadilan Negeri Agama, para Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP. PKK Kecamatan, seluruh ketua organisasi kewanitaan yang ada di HSS dan ASN Perempuan Perwakilan masing-masing Perangkat Daerah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *