Uncategorized

TAHAP VERIFIKASI LAPANGAN, KAB. HSS MASUK NOMINASI PENGHARGAAN NIRWASITA TANTRA 2023

Setelah tim verifikator dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, melakukan wawancara dengan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) terkait isu prioritas lingkungan dan beberapa inovasi yang berkaitan di Kab. HSS, tim verifikator melanjutkan dengan melakukan verifikasi lapangan ke beberapa lokasi yang ditetapkan, Kamis (25/05).

Beberapa titik pantau penilaian Nirwasita Tantra Kab. HSS berada di TPS3R Pandai Kandangan Barat Kecamatan Kandangan, Proklim Gambah Dalam Barat (Bumdes Bhakti) Kecamatan Kandangan, Konservasi Anggrek di RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan, dan TPA Sungai Raya Selatan Kecamatan Sungai Raya.

Verifikasi Lapangan ini dilakukan KLHK RI yang dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Ir. Hairadi Kartodiharjo, M.S, didampingi Dr. Ir. Soeryo Adiwibowo, M.S, Chalid Muhammad, S.H, Ir. Brigitta Isworo Laksmi, Andry Januardy, SE dan Susi Oktalina, S.Hut, M.Si.
Nirwasita Tantra sendiri merupakan penghargaan dari KLHK untuk Kepala Daerah yang berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan sesuai metodologi pembangunan berkelanjutan, guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di setiap daerahnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *