Uncategorized

KETUA TP. PKK KAB. HSS AJAK BEKALI ANAK-ANAK DENGAN KEIMANAN DAN AKHLAK MULIA

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) Hj. Isananiah Achmad Fikry didampingi Wakil Ketua I Srie Astuti Syamsuri Arsyad dan Wakil Ketua III Ir. Hj. Elyani Yustika menghadiri sekaligus mewisuda para Santriwati Wisuda dan Khataman Angkatan ke -23 santriwati kelas akhir Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Mas’ud Putri tahun ajaran 2022/2023, di Aula Ponpes Ibnu Mas’ud Putri Kecamatan Sungai Raya, Kamis (25/05/2023) bertepatan dengan 05 Dzulqa’dah 1444 H.

Wisuda santriwati kelas akhir ini adalah salah satu kegiatan rutin ponpes yang dilaksanakan setiap tahunnya yang terdiri dari anak-anak santriwati Kelas VI yang telah menyelesaikan Pendidikan selama 3 (tiga) atau 6 (enam) tahun dengan jumlah sebanyak 35 orang santriwati yang diwisuda kali ini.

Dalam sambutannya, Ketua TP. PKK mengatakan, “Adanya wisuda pada hari ini telah menunjukkan bahwa ananda semua telah berhasil mengikuti pendidikan dengan baik. Selanjutnya semoga apa yang telah ananda peroleh selama menimba ilmu di tempat ini, dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari”.
Dikatakannya pula kegiatan wisuda ini bukanlah menjadi titik akhir, tetapi merupakan sebuah awal untuk terus berupaya memajukan dan melaksanakan ajaran agama Islam, khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Selanjutnya beliau juga mengajak para ustadz-ustadzah, para pembimbing, serta para orang tua santri, agar meningkatkan peran serta dalam membekali anak-anak dengan dasar keimanan dan akhlak mulia.
“Dengan dasar inilah kita dapat menuntun sekaligus membentengi diri mereka dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Sehingga nantinya mereka mampu menjadi anak yang berkualitas sesuai dengan tujuan pendidikan dan menjadi kebanggaan agama, bangsa dan negara”, lanjut beliau.
Turut hadir pada kegiatan Wisuda dan Khataman Angkatan ke -23 Santriwati Ponpes Ibnu Mas’ud Putri diantaranya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. HSS Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I, Ketua KUA Kec. Sungai Raya, Pimpinan Ponpes, Kepala Sekolah Ponpes, Orang Tua Santriwati serta tamu undangan lainnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *