Uncategorized

TERIMA LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN, PEMKAB HSS KEMBALI RAIH PREDIKAT OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali memperoleh Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dengan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel). Jum’at (05/05/2023).

Opini WTP tersebut merupakan capaian membanggakan yang kembali diraih Pemerintah Kabupaten HSS, karena sebelumnya Bumi Rakat Mufakat selalu konsisten meraih Predikat Opini WTP, dan pada Tahun 2023 ini menjadi ke-10 kalinya Pemerintah Kabupaten HSS meraihnya secara berturut-turut.
LHP atas LKPD Tahun Anggaran 2022 tersebut diterima langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, didampingi Ketua DPRD Kabupaten HSS H. Ahmad Fahmi, SE, dan diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel Rahmadi S.E., M.M., Ak., CA, CSFA, bertempat di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel.

Seusai acara penyerahan LHP atas LKPD Tahun Anggaran 2022, Bupati HSS dalam wawancaranya bersama awak media mengucapkan rasa syukurnya atas perolehan WTP yang ke-10 ini.
“Alhamdulillah kami ucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya kepada Allah Subhanahu wa ta’ala yang telah memberikan keberkahan-Nya kepada Kabupaten HSS, sehingga pada hari ini bisa kembali menerima LHP dengan Opini WTP”, ucapnya.
Lebih lanjut Bupati HSS juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel yang selama ini telah membimbing Kabupaten HSS dengan sangat baik.
“Tentu kami selalu ingat pesan-pesan bapak Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel yang mengingatkan bahwa perolehan LHP dengan Opini WTP ini harus selalu memiliki korelasi yang positif dengan kesejahteraan masyarakat Kabupaten HSS. Maka oleh sebab itu kami terus berupaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia dengan pertumbuhan ekonominya”, tuturnya.
Lebih lanjut Bupati HSS berharap perolehan WTP yang ke-10 kali ini mampu menjadi motivasi untuk kedepannya agar bisa terus mempertahankan kualitasnya agar lebih baik lagi.

Sementara itu Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel mengapresiasi Pemerintah Kabupaten HSS yang selalu konsisten memperoleh LHP dengan Predikat Opini WTP.
“Tentu ada beberapa catatan dari hasil pemeriksaan ini, namun itu hal wajar, dan kami yakin bahwa Pemerintah Kabupaten HSS kedepannya mampu selalu membenahinya dan bisa terus mempertahankan perolehan LHP dengan Predikat Opini WTP”, ucapnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *