Uncategorized

PERNIKAHAN PUTERI SEKDA HSS DIHADIRI PULUHAN ULAMA DAN TOKOH MASYARAKAT, BUPATI DIDAULAT MENJADI SAKSI

Bertempat di Masjid Kuba Amawang, pagi ini Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs.H.Muhammad Noor, M.AP menyelenggarakan Akad Nikah puteri keduanya yakni dr. Gita Magvira Pradina dengan lelaki pujaannya Muhammad Rais Al Azhar, S.Ak. Penyelenggaraan akad nikah ini sendiri dihadiri langsung oleh Bupati Drs.H. Achmad Fikry, M.AP yang sekaligus didaulat menjadi saksi dari pihak mempelai perempuan. Pernikahan berlangsung hikmad dan lancar dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Kandangan. (Jum’at,05/05)

Yang menarik, acara pernikahan ini dihadiri oleh puluhan ulama dan tokoh masyarakat. Prosesi Ijab Kabul dengan mempelai pria dilakukan langsung oleh Sekda H.M. Noor dengan didahului pembacaan khutbah nikah oleh TGH. Muhammad Dhiauddin, Lc dari Ponpes Darul Ulum, Kandangan. Sementara untuk serah terima mahar sekaligus memberikan nasihat perkawinan dilakukan oleh dua ulama. Mewakili pihak mempelai laki-laki oleh TGH. H. Muhammad Ahyad, sementara dari pihak mempelai perempuan oleh TGH. Murjani atau Guru Andang, Haruyan. Selain saksi dari pihak perempuan Bupati H. Achmad Fikry, saksi dari pihak laki-laki oleh TGH. Muhammad Yunus. Sedangkan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dilakukan oleh Qari Terbaik HSS, yakni Ahmad Kamaruddin.

Pernikahan ini juga disaksikan oleh para ulama dan tokoh masyarakat, seperti Ketua MUI HSS, TGH. Jamhari Muhdin, Habib Abdussalam Al-Kaff, TGH. Asnawi Shihabuddin, Lc, TGH. Mochyar Dahri, BA, dan lain-lain. Turut hadir pula seluruh Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab HSS, Kepala Kementerian Agama, unsur Forkopimda HSS, Camat Kandangan dan tokoh masyarakat lainnya.
Mempelai perempuan dr. Gita Magvira Pradina merupakan puteri ke-2 pasangan Drs. H. Muhammad Noor, M.AP dengan Ir. Hj. Elyani Yustika, sementara mempelai pria adalah Muhammad Rais Al Azhar, S.Ak putera ke-2 dari pasangan Bapak H. Muhammad Nafarin dan Hj. Rahmawati. Untuk resepsi perkawinan sendiri rencananya akan digelar pada hari Ahad, 07 Mei 2023 bertempat di Gedung Olahraga Serbaguna, Kompleks Stadion 2 Desember, Kandangan. Semoga pasangan ini mendapatkan keluarga sakinah, Aamin Ya Rabbal ‘Alamin.
(Kominfo-HSS/AJP/05052023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *