Uncategorized

RAKOOR ANTISIPASI DAN KESIAPSIAGAAN PENANGANAN KARHUTLA

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (BPBD Kab. HSS) Kusairi, S.Sos, M.IP mewakili Bupati HSS mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi Antisipasi dan Kesiapsiagaan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023 di ruang Media Center Setda, Selasa (02/05).

Rapat koordinasi yang dipimpin Sekda Prov. Kalsel Ir. Roy Rizali Anwar, ST, MT ini juga diikuti oleh BPBD Prov. Kalsel, BPBD Se Kabupaten/Kota di Prov. Kalsel, BMKG, Polda Kalsel, serta undangan lainnya.
Rapat ini guna menindaklanjuti hasil Press Release BMKG terkait Prakiraan Musim Kemarau Tahun 2023 dan Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Bencana Kekeringan dan Karhutla pada tanggal 26 April 2023 yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Republik Indonesia.

Bahaya ancaman terhadap kebakaran hutan dan lahan sering terjadi di wilayah Prov. Kalsel, sehingga perlu dilakukan upaya dini agar hal tersebut tidak terjadi. Diharapkan adanya sinergisitas terjalin hubungan yang saling menguatkan dan membantu antara satu dengan yang lain dalam upaya mengantisipasi terkait ancaman kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Prov. Kalsel.
Selain itu, informasi iklim dasarian Prov. Kalsel yang dipaparkan BMKG, prakiraan awal musim kemarau 2023 akan terjadi pada pertengahan bulan Mei hingga awal Agustus, kemudian puncak musim kemarau terjadi di bulan Agustus dan bulan September.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *