Uncategorized

WAKILI BUPATI, SEKDA SAMPAIKAN TANGGAPAN TERHADAP PEMANDANGAN UMUM FRAKSI DPRD HSS TENTANG PENYELENGGARAAN KESEHATAN

Mengawali kegiatan di hari pertama kerja selepas cuti bersama Idul Fitri 1444 H, pagi ini Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) , Drs. H. Muhammad Noor, M.AP menghadiri Rapat Paripurna DPRD HSS, untuk menyampaikan Tanggapan atau Jawaban Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi di DPRD HSS Atas Ranperda Tentang Penyelenggaraan Kesehatan. Kehadiran Sekda ini mewakili Bupati HSS selaku pihak eksekutif. (Rabu, 26/04).

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD HSS, H. Kartoyo dari Fraksi Nasdem ini hanya beragenda tunggal, yakni mendengarkan jawaban atau tanggapan dari pihak eksekutif. Sebelum mempersilahkan Sekda untuk menyampaikan tanggapannya, pimpinan rapat juga mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada seluruh anggota dan pihak eksekutif yang mengikuti kegiatan rapat kali ini.

Sementara itu dalam kesempatan penjelasannya Sekda, M. Noor menyampaikan satu persatu jawaban untuk setiap pertanyaan maupun usulan dari 6 fraksi yang ada di DPRD HSS berkaitan dengan penyelenggaraan kesehatan yang dusampaikan dalam rapat pembahasan sebelumnya.
Ketika ditanya wartawan pada akhir Rapurna, Sekda M. Noor mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pihak legislatif terhadap jalannya penyelenggaraan dan pelayanan kesehatan di HSS.
“Semoga nanti dalam rapat pembahasan selanjutnya, OPD kami bisa membahas dengan lebih detil. Perda ini akan menjadi komitmen kita untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat dengan adanya payung hukum yang dibuat, karena memang ada standar-standar yang harus dipenuhi, sehingga kawan-kawan di dewan juga mudah mengawasinya.” ungkapnya.
Berkenaan topik yang dibahas dalam rapat paripurna kali ini, Wakil Ketua II DPRD, H. Ahmad Kusasi, SE, S.AP, MM menambahkan akan pentingnya pembahasan tentang kesehatan ini.
“Ini bukti bahwa kawan-kawan anggota dewan selaku wakil rakyat, sangat memperhatikan masalah kesehatan masyarakat HSS, sehingga kita berusaha agar pelayanan kesehatan ini selalu menjadi yang utama diperhatikan oleh pemerintah daerah kita” ucapnya.
Turut hadir dalam Rapurna kali ini para Asisten, Staf Ahli dan beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkup Pemkab HSS.
(Kominfo-HSS/AJP/26042023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *