Uncategorized

SUKSES ! PELAKSANAAN FESTIVAL KEMILAU RAMADHAN 2023 RESMI DITUTUP BUPATI HSS

Festival Kemilau Ramadhan 1444 H yang telah digelar selama 8 hari oleh Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) malam ini secara resmi ditutup oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP. Bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, selain dilakukan pengumuman juga sekaligus pembagian hadiah untuk seluruh pemenang berbagai lomba, dan pertunjukan kolaborasi dari para pemenang terbaik. (Rabu,19/04).

Ketua DKD HSS, Muhammad Riduan dalam laporannya menyampaikan bahwa ada 5 macam lomba dengan kategorinya masing-masing yang telah diumumkan para pemenangnya terlebih dahulu secara online dan tinggal 1 lomba dengan 2 kategori yang akan diumumkan pada malam penutupan ini.
“Kami sudah mengumumkan pemenang dari Lomba Bagarakan Sahur, Lomba Adzan, Lomba Lagu Religi, Lomba Fashion Show Muslim, dan Lomba Akustik. Malam ini akan kita umumkan untuk pemenang Lomba Pameran Tanglong kategori SKPD dan umum,” ungkapnya.
Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. HSS yang telah memberikan dukungan baik dari segi finansial maupun non finansial. Lebih lanjut ia berharap agar Festival Kemilau Ramadhan ini bukan menjadi yang pertama dan terakhir dilaksanakan.
“Semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai Brand atau ciri khas kabupaten kita yang dilaksanakan disetiap tahunnya pada bulan Ramadhan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati H. Achmad Fikry turut bersyukur karena seluruh rangkaian kegiatan Festival Kemilau Ramadhan 1444 H ini telah berjalan dengan lancar dan tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DKD HSS yang dipengurusan terbarunya sudah bisa menggelar festival Ramadan yang sangat luar biasa.
“Kami memohon maaf kalau Pemkab belum bisa memberikan bantuan secara penuh, namun paling tidak ramadhan kali ini ada warna-warna baru yang kembali bisa kita persembahkan kepada masyarakat Hulu Sungai Selatan. Ini masih perlu terus kita lakukan evaluasi untuk persiapan event-event berikutnya. Untuk ke depan kami berharap bahwa acara ini agar persiapannya bisa disusun lebih awal, sehingga Pemkab bisa memberikan dukungan dengan anggaran khusus yang lebih baik”
Bupati juga turut berterima kasih kepada semua peserta festival atas keikutsertaannya dalam memeriahkan Festival Kemilau Ramadhan kali ini.
“Menang dan kalah itu biasa, paling tidak suasana silaturahmi yang menjadi nilai yang harus tetap kita junjung tinggi ke depannya,” kata Bupati.
Turut berhadir dalam acara ini unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Asisten, Wakil Ketua MUI HSS, Pimpinan BUMN/BUMD, beberapa Kepala Perangkat Daerah, Budayawan dan Seniman, para Pengurus DKD HSS dan warga masyarakat yang memadati alun-alun Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.
(Kominfo-HSS/MM/19042023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *