Uncategorized

PASTIKAN KETERSEDIAAN BAHAN POKOK MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI 1444H, BUPATI HSS PANTAU PASAR TERPADU DAN LOS BATU KANDANGAN

Dalam menjaga ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H. Pagi ini, Jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) melakukan peninjauan ke Pasar Terpadu Jl. H. M Yusi Kandangan, Pasar Rabu Batang Kulur Kec. Sungai Raya serta Pasar Los Batu Kandangan yang dipimpin langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Sekda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, dan para Kepala Perangkat Daerah terkait, Rabu (19/04).

Tidak sekedar meninjau pasar, Bupati juga berdialog dengan para pedagang dan mendapatkan informasi langsung dari para pedagang mengenai harga bahan pangan.
Dalam wawancaranya, Bupati HSS H. Achmad Fikry menyampaikan bahwa dari hasil dialog dengan pedagang dan masyarakat, terungkap kondisi harga beberapa bahan pokok berada dalam kisaran yang wajar dan stabil. Sedangkan pasokan bahan pokok sendiri saat ini tetap aman dan tersedia. “Kita ingin memastikan barang dan 9 bahan pokok itu masih ada, Alhamdulillah hari ini beberapa tempat kita pantau ada, kalau harga bervariatif sih tidak ada lonjakan yang berarti,” tutur Bupati.

“Yang penting bagi kami barang tersedia, ini akan terus kita pantau sampai besok mudah-mudahan hari raya masyarakat bisa belanja dengan tenang, aman di pasar,” tambah Bupati.
Lebih lanjut Bupati HSS juga mengatakan akan memantau titik-titik kesiapan lebaran yakni Puskesmas, Rumah Sakit serta Posko Lebaran.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *