Uncategorized

PEMKAB SERAHKAN BANTUAN PETANI GAGAL PANEN

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menyerahkan bantuan beras cadangan pangan bagi petani yang mengalami gagal panen akibat banjir yang terjadi di Desa Malinau. bantuan tersebut diberikan kepada 18 petani yang terdampak diserahkan langsung oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP. Rabu (13/04) di Kantor Desa Malinau, Kecamatan Loksado.

Belasan bantuan beras tersebut, berasal dari beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) daerah yang berasal dari APBD Kabupaten yang tersimpan di Bulog. bantuan diberikan sebanyak 10 Kg (beras thailand) per Kepala keluarga sehingga ditotalkan ada sebanyak 180 Kg.
“Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bisa meringankan beban mereka yang terdampak, ini beras cadangan dari pemerintah yang kita siapkan apabila rakyat membutuhkan seperti gagal panen, bencana dan lain sebagainya,” tutur Bupati.

Bupati kemudian berpesan agar warga di daerah pegunungan bisa lebih berhati-hati karena sering kali terjadi terjadi banjir bandang secara mendadak.
Untuk diketahui, gagal panen di Desa Malinau yang diakibatkan banjir beberapa waktu lalu berdampak terhadap 90 borong atau 2,6ha capaian luas lahan dan sebagian besar lahan pertanian yang terdampak berada di pinggiran sungai.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *