Uncategorized

BUPATI HSS H. ACHMAD FIKRY BERSILATURAHMI DENGAN ANGGOTA IKMASIL

Seusai menghadiri penyerahan bantuan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di 3 Kecamatan. Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M. AP bertolak menuju Kandangan untuk bersilaturahmi dengan anggota Ikatan Mualimin Masjid dan Langgar (IKMASIL) yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. HSS ini juga dihadiri oleh Ketua MUI Kab. HSS TGH. Jamhari Muhdin, bertempat di Gedung Kesenian, Kandangan, Kamis (13/04).

Kegiatan silaturahmi ini dihadiri 8 kecamatan dengan jumlah peserta kurang lebih 150 orang, kegiatan ini juga dirangkai dengan Penyerahan Dana Bantuan Operasional yang diserahkan langsung oleh Bupati HSS untuk IKMASIL serta Penyerahan UPZ dari Bank Kalsel Syariah.

Dalam sambutannya Bupati HSS H. Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota IKMASIL yang telah berhadir dan juga atas doa restu para alim ulama, dalam kepemimpinannya di Kabupaten HSS. “Terima kasih atas kebersamaan kita menjelang 10 tahun ulun menjadi Bupati,” tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati HSS mengatakan, saat ini jajaran pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS memiliki 160 lebih lansia asuh, yang tersebar di 11 Kecamatan se-Kabupaten HSS.
“Lansia yang dipilih menjadi lansia asuh adalah yang tidak mempunyai keluarga lagi,” ucap Bupati
Dikatakan bupati, setelah mereka mengangkat lansia asuh ternyata mereka membutuhkan sesuatu diluar kebutuhan sandang, pangan dan papan.
“Mereka bukan hanya butuh sandang pangan dan papan, tapi mereka juga butuh tempat curhat,” ujar Bupati Achmad Fikry.
Untuk itu, bupati minta anggota IKMASIL ikut mengawal program lansia asuh, sehingga mereka mendapatkan perhatian di usia senja mereka.
Selain itu, bupati meminta anggota IKMASIL terus memakmurkan masjid dan langgar melalui salah berjemaah dan membuat kegiatan-kegiatan keagamaan yang bermanfaat bagi masyarakat.
“Terima kasih kepada anggota IKMASIL yang telah mendukung program pemerintah semalam sepuluh tahun ini, sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tutup Bupati.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *