Uncategorized

BBPOM BANJARMASIN JAMIN PENINGKATAN KUALITAS DAN MUTU PRODUK MELALUI PENGAWASAN PANGAN RUTIN

Pada hari ke dua agenda Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banjarmasin di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS), Kamis, (13/04). BBPOM Banjarmasin lakukan pengawasan khusus untuk memastikan produk pangan yang beredar terjamin aman.

Adapun dalam pelaksanaannya BBPOM Banjarmasin bersama 3 dinas terkait, yaitu Dinas Kesehatan (Diskes), Dinas Perdagangan (Disdag) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. HSS kunjungi 2 buah minimarket.

Pengawas Farmasi dan Makanan Ahli Muda Anna Yulisbeth Simangunsong, S.Farm.,Apt menerangkan bahwa 2 minimarket tersebut dipilih karena beberapa alasan, seperti banyaknya produk yang didistribusikan, ketersediaan produknya dan juga penyaluran makanan terkait UMKM serta jumlah pengunjung.
“Kemudian untuk pengecekkan produk, kita lihat dari izin edar, tanggal kedaluwarsa, standar mutu pangan dan sarana distribusinya,” ucapnya.

Salah seorang pemilik minimarket, syarifuddin mengucapkan terima kasih atas pengawasan yang telah dilakukan. Pasalnya dengan pengawasan tersebut dapat menjadi sarana untuk lebih meningkatkan mutu dan kualitas produk yang mereka jual.
Mewakili Diskes HSS, Zainuddin turut menyampaikan harapannya agar masyarakat turut mendukung dalam pengawasan produk pangan yang beredar, salah satunya dengan cara melihat tanggal kedaluwarsa produk.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *