Uncategorized

PENYERAHAN DANA HIBAH ORGANISASI KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA

Melanjutkan giatnya dalam menyerahkan dana hibah kepada Organisasi Kepemudaan dan Olahraga sebagai bentuk wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS), pada pagi ini, Senin, (10/04) Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP langsung menyerahkan dana hibah tersebut ke 3 organisasi di sekretariatnya masing-masing.

Bantuan dana hibah tahun anggaran 2023 ini diberikan dengan tujuan agar program-program yang sudah dibuat dapat berjalan untuk mendukung RPJMD Kab. HSS.

Adapun 3 organisasi yang diberikan yaitu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dengan jumlah dana sebesar Rp. 142.000.000, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dengan jumlah dana sebesar 750.000.000, dan National Paralympic Committee (NPC) dengan jumlah dana sebesar Rp. 363.098.750.

Bupati HSS H. Achmad Fikry mengatakan dana hibah yang diserahkan kepada organisasi ini dilakukan lebih awal agar kegiatan organisasi mereka bisa berjalan seperti biasa, dengan harapan dana yang diserahkan dapat dimanfaatkan dan dipertanggungjawabkan dengan baik.
Selain itu, penyerahan dilakukan secara langsung agar bisa bersilaturahmi, meningkatkan sinergi dan mengucapkan terima kasih karena sudah bersama selama 10 tahun membangun HSS.
“Semoga komunikasi ini dapat terus berjalan dengan baik. Meskipun tidak semua harapan bisa terakomodir karena keterbatasan anggaran sehingga skala prioritas yang diutamakan, tapi itulah kemampuan keuangan daerah,” ucap Bupati.

Dilanjutkan Bupati, organisasi yang menerima dana hibah mendapat jumlah berbeda, disesuaikan dengan proposal yang telah mereka ajukan, sehingga ada perbedaan dan telah sesuai pula dengan penilaian dan kemampuan keuangan daerah.
Penyaluran dan penyerahan dana hibah ini merupakan wujud perhatian Pemkab HSS terhadap berbagai program dan kegiatan beberapa organisasi kepemudaan dan olahraga.
Turut hadir, Sekda Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. M. K Saputra, SH, M.IP, Kepala BPKPD Drs. H. Nanang FMN, M.Si, Kepala Disporapar Drs. Efran, M.AP, jajaran Disporapar, serta pengurus KNPI, pengurus KONI, dan pengurus NPC.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *