Uncategorized

PEMKAB HSS GELAR ACARA SILATURAHMI BERSAMA DI RSUD BRIGJEND H. HASAN BASRY

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar Acara Silaturahmi bersama Keluarga Besar Alm. TGH. Muhammad Ridwan Baseri (Abah Guru Kapuh) di Aula Rumah Sakit Umum Daerah Brigjend H. Hasan Basry Lantai 2. Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Drs. H. M. Noor, M.AP disertai jajaran, para Asatidz. Ketua Dmi HSS, Ketua Mui HSS dan jajaran Manajemen RSUD BHHB.

Hadir pula TGH Asnawi Syihabuddin, L.C untuk mengisi tausiyah pada acara silaturahmi, membahas seputar bulan Ramadhan sebagai momen untuk memperbaiki akhlak dan amal, dimana puasa bukan hanya sekedar menahan lapar dan dahaga namun juga sebagia ibadah individual sekaligus sosial yang membentuk akhlak manusia agar menjadi lebih baik.

Selain sebagai ajang mempererat tali silaturahmi, dalam kegiatan ini juga dilangsungkan penyerahan Berita Acara Penamaan Gedung 3 Lantai RSUD Brigjend h. Hasan Basry yang akan dinamai dengan nama M. Ridwan Basry. Istimewanya Berita acara yang diserahkan langsung oleh Ustadz M. Fauzan kepada Bupati Hulu Sungai Selatan pada Kamis 6 April 2023 bertepatan dengan hari lahir Alm. Abah Guru Kapuh pada tanggal 15 Ramadhan 1444 H.
“Semiliar terima kasih kami sampaikan kepada pihak terkait atas nama abah kami yang diabadikan sebagai nama salah satu gedung di RSUD H. Hasan Basry, mudahan bermanfaat, mudahan bebarkat.” ungkap Ustadz Muhammad Fauzan selaku ahli waris.

Sementara Bupati berharap dengan nama yang dipilih RSUD BHHB bukan hanya sekedar nama namun juga dapat meningkatkan motivasi pelayanan yang optimal kepada masyarakat, karena nama yang disandang tidak hanya nama pahlawan namun juga ulama besar Alm. TGH Abah Guru Kapuh yang telah berkontribusi besar terhadap pembangunan Hulu Sungai Selatan terlebih di masa pandemi Covid-19 silam.
“Saya juga selaku pemerintah daerah serta manajemen rumah sakit mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak keluarga besar Abah Guru Kapuh yang telah berkenan mengizinkan kami untuk mengabadikan nama abah guru pada salah satu gedung di rsud BHHB,” tandas Bupati.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *