Uncategorized

SEBAGAI GANTI PASAR RAMADHAN, BUPATI HSS RESMIKAN KAMPUNG KULINER RAMADHAN DI LAPANGAN LAMBUNG MANGKURAT

Pelaksanaan Pasar Ramadhan 1444 H di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.
Kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS mengganti konsep Pasar Ramadhan yang awalnya berlokasi di Depan Pasar Los Batu Kandangan, menjadi Kampung Kuliner Ramadhan yang berlokasi di seputar area Lapangan Lambung Mangkurat.

Pembukaan dan peresmian Kampung Kuliner Ramadhan siang ini dilakukan langsung oleh Bupati HSS, Drs. H. Achmad Fikry M.AP. Yang ditandai dengan pengguntingan untaian melati oleh Ketua TP. PKK Kab. HSS, Hj. Isnaniah Achmad Fikry. (Kamis, 23/03)

Menurut laporan Kepala Dinas Perdagangan Kab. HSS, Sudiono, ST., M.Si pelaksanaan Kampung Kuliner Ramadhan ini bertujuan untuk meramaikan suasana Ramadhan dan sebagai referensi masyarakat dalam mencari hidangan berbuka puasa dengan melibatkan 75 orang para pelaku UMKM di Kabupaten HSS.
“Dengan rincian 45 pelaku UMKM yang telah berjualan selama Kampung Kuliner dilaksanakan dan 30 orang pelaku UMKM yang baru selama bulan Ramadhan,” jelasnya.
Disampaikan juga bahwa Kampung Kuliner Ramadhan ini buka dari pukul 14.00 – 19.30 WITA. Selain kulinernya yang beragam, area parkirnya juga terbilang luas dengan akses yang mudah dan strategis bagi pedagang dan pembeli.

Bupati H. Achmad Fikry mengatakan bahwa pelaksanaan Kampung Kuliner Ramadhan ini merupakan penguatan dari Kampung Kuliner yang sudah ada sebelumnya.
“Karena perkembangan Kampung Kuliner sebelumnya sangat bagus, jadi kami tawarkan kepada mereka apakah masih mau berdagang lagi, ternyata 45 pedagang mau, yang lainnya ada yang memilih berjualan online di rumah saja,” ungkap Bupati.
Selain itu, Bupati berharap dengan adanya Kampung Kuliner Ramadhan ini bisa menggerakkan roda ekonomi masyarakat sekaligus bisa menekan laju inflasi di HSS, serta masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan takjil-takjil selama bulan Ramadhan.
Diakhir kegiatan, Bupati HSS menyempatkan diri untuk meninjau dan menyapa langsung para penjual yang ada di Kampung Kuliner Ramadhan.
Pembukaan Kampung Kuliner Ramadhan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. HSS, Ketua DRPD Kab. HSS, Ketua Pengadilan Negeri HSS, Kajari HSS, Kasdim 1003/HSS, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. HSS, Wakil Ketua MUI Kab. HSS, Pimpinan Instansi Vertikal BUMN BUMD Perbank-an, Para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab HSS, Ketua GOW Kab. HSS, dan Ketua DWP Kab. HSS.
(Kominfo-HSS/MM/23032023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *